Kompas.com - 10/06/2014, 16:22 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri
JAKARTA, KOMPAS.com - Tak dapat dimungkiri jika Negeri Sakura masih memiliki magnet bagi pelajar dan pemburu beasiswa. Kultur dan perkembangan teknologi yang begitu cepat di Jepang bisa jadi merupakan salah satu faktor Negeri Matahari Terbit tersebut diminati.

Jika Anda sedang mencari-cari kampus yang tepat bagi Anda untuk melanjutkan studi di Jepang, datanglah ke Pameran PendidikanJepang yang akan digelar di Hall Japan Foundation, Summitmas 1 Lt. 2, Jl Jend Sudirman Kav. 61-62, Jakarta Selatan, Sabtu (14/6/2014) pukul 09.30-16.30 WIB.

Pameran ini merupakan pameran yang ketiga kalinya yang diadakan oleh PT Fuji Staff Indonesia. Berbeda dengan dua pameran sebelumnya yang hanya beragendakan seminar. Pameran kali ini benar-benar bernama pameran karena, selain seminar, nantinya, ada juga booth tiap-tiap kampus.

"Akan ada enam universitas yang turut berpartisipasi dalam pameran nanti. Pengunjung dapat berkonsultasi langsung di booth-booth dengan perwakilan universitas yang didatangkan langsung dari Jepang," kata Vice President Director PT Fuji Staff Indonesia Takeshi Yoshiwatari kepada KOMPAS.com, Jumat (6/6/2014).

Keenam universitas tersebut adalah  Waseda University, Kwansei Gakuin University, Ritsumeikan APU, Kyoto International Academy, Teikyo University, dan Ritsumeikan University. Bagi Anda yang khawatir dengan kemampuan bahasa Jepang Anda atau bahkan tak bisa sama sekali, tak perlu takut! Keenam universitas tersebut membuka program studi dengan bahasa pengantar bahasa Inggris. Jadi, Anda tak harus fasih berbahasa Jepang terlebih dahulu untuk bisa melanjutkan studi ke Jepang.

Jurusan yang ditawarkan dalam program bahasa Inggris tersebut, antara lain hubungan internasional, bisnis, sains dan teknologi, ilmu politik, dan ekonomi. Jurusan-jurusan tersebut tersedia tidak hanya untuk jenjang sarjana, melainkan master dan program nondegree juga ada.

Selain konsultasi langsung dengan pihak universitas, pengunjung pameran juga dapat mengikuti seminar yang berisi penjelasan studi dan beasiswa di Jepang secara umum. Dalam seminar tersebut, perwakilan keenam universitas tersebut juga diberikan kesempatan untuk mempresentasikan universitas masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pameran ini gratis dan terbuka bagi siapa saja. Siapa pun yang berminat bisa mendaftar dengan cara mengirim email yang berisikan nama dan sekolah/instansi ke sjapan@fujistaff.co.idDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.