CFO Bank Commonwealth "Turunkan" Ilmu ke Mahasiswa Binus

Kompas.com - 27/06/2014, 15:22 WIB
Binus bersama CPA Australia dan Kompas.com menggelar Binus Business SchoolBinus bersama CPA Australia dan Kompas.com menggelar "CFO Forum" menghadirkan Jonanda Yattha Saputra, CFO PT Bank Commonwealth, Tbk, sebagai pembicara.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Penyampaian teori di dalam kelas dengan tatap muka antara dosen dan mahasiswa dirasakan makin tidak cukup untuk membuka wawasan mahasiswa. Wawasan baru muncul ketika orang-orang berpengalaman dari luar pagar kampus diikutsertakan untuk berbagi pengetahuan. 

Demikian diungkapkan Hari Sungkari, Faculty Member, School of Finance, Binus Business School, Jakarta, Jumat (27/6/2014). Hari mengatakan, bulan lalu, Binus bersama CPA Australia dan Kompas.com menggelar "CFO Forum" menghadirkan Jonanda Yattha Saputra, CFO PT Bank Commonwealth, Tbk, sebagai pembicara. 

"Untuk berbagi pengetahuan tentang Financial Measurement dan beberapa studi kasus pendukung sebagai indikasi seorang CFO dalam menentukan KPI of sales people based on lending end of month balance kepada para peserta," ujar Hari. 

Digelar di Kampus Binus Senayan, The Joseph Wibowo Center, peserta CFO Forum tersebut meliputi mahasiswa Binus Business School, anggota CPA Australia, dan masyarakat umum. CFO Forum itu sendiri merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Binus Business School sejak 2007. Hari mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendukung proses pembelajaran MM Applied Finance.

"Dengan format berbagi pengetahuan, kegiatan ini menghadirkan Chief Finance Officer ataupun top level management dari perusahaan multinasional maupun internasional untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai perkembangan terkini terkait dunia keuangan untuk diterapkan di bidang kerja masing-masing peserta, terutama mahasiswa," ujarnya yang bertindak sebagai moderator CFO Forum.

Hari menambahkan, bahwa peranan financial measurement adalah untuk menjadikan visi dan misi perusahaan menjadi konkret. Dengan begitu, behaviour karyawan dapat diasah lebih tajam lagi untuk memberikan kontribusi terbaik kepada perusahaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X