Kompas.com - 29/06/2014, 22:00 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Jusuf Kalla saat mengikuti debat di Jakarta Selatan, Minggu (29/6/2014). Tema debat cawapres malam ini adalah 'Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK'. TRIBUNNEWS/HERUDIN HERUDINCalon Wakil Presiden nomor urut 2, Jusuf Kalla saat mengikuti debat di Jakarta Selatan, Minggu (29/6/2014). Tema debat cawapres malam ini adalah 'Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK'. TRIBUNNEWS/HERUDIN
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com —
Calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK) membantah bahwa dirinya dan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghapus sertifikasi guru jika terpilih dalam Pemilu Presiden 2014. JK menegaskan bahwa pihaknya akan tetap mempertahankan sertifikasi guru itu.

Penegasan itu disampaikan JK saat debat cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (29/6/2014) malam, dengan tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek".

Hal itu disampaikan JK saat ditanya cawapres Hatta Rajasa. "Seingat saya, justru yang ditolak (Jokowi-JK) sistem sertifikasi guru," kata Hatta.

JK menyarankan Hatta membaca visi dan misi yang diusung pihaknya bahwa tidak ada rencana penghapusan program sertifikasi guru. Menurut JK, yang ada bahwa pihaknya ingin meningkatkan kesejahteraan guru, salah satunya dengan sertifikasi guru.

JK menambahkan, pihaknya juga tidak akan bisa menghapuskan program tersebut tanpa persetujuan DPR. "Jadi, tidak mungkin (dihapus). Justru Jokowi-JK tetap ingin ada sertifikasi guru," kata JK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.