Kompas.com - 16/07/2014, 16:33 WIB
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com — Nilai tertinggi dalam SBMPTN 2014 diraih oleh peserta dari rumpun saintek. Peraih nilai sebesar 1.051,54 tersebut diterima di jurusan Pendidikan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Umum Panitia Nasional SBMPTN 2014, Ganjar Kurnia, dalam jumpa pers hasil SBMPTN 2014 di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

"Untuk rumpun sosial humaniora, nilai tertinggi 848,29, dan untuk rumpun bahasa, nilai tertingginya 766,01," kata Ganjar.

Ganjar melanjutkan, peserta dengan nilai tertinggi dari rumpun sosial humaniora tersebut diterima di jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Sementara itu, pemilik nilai tertinggi dari rumpun bahasa diterima di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang.

Sementara itu, peserta dari rumpun sosial humaniora menjadi pemilik nilai terendah, yaitu 149,26. Nilai terendah pada bidang saintek dan bahasa adalah berturut-turut 179,75 dan 308,87. Rata-rata nilai tertinggi tetap dipegang oleh rumpun saintek, yaitu 511,42, disusul oleh bahasa (495,56), lalu sosial humaniora (493,32).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.