Kompas.com - 16/07/2014, 18:56 WIB
EditorDesy Afrianti
JAKARTA, KOMPAS.com — Panitia pusat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 telah mengumumkan hasil ujian seleksi pada Rabu (16/7/2014) sore.
Hasilnya, 104.862 siswa diterima di perguruan tinggi negeri.

Nama-nama peserta yang lolos SBMPTN diumumkan di laman resmi pengumuman.sbmptn.or.id. Peserta bisa juga mengeceknya melalui lipsus SBMPTN di Kompas.com.

Tahun ini SBMPTN diikuti 664.509 peserta. Dirjen Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud Djoko Susanto mengatakan, peserta tahun ini naik sekitar 13,5 persen dari peserta tahun lalu.

Peserta mengikuti ujian tulis untuk meraih satu dari 86.000 kursi PTN yang disediakan oleh 63 kampus negeri di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, setelah pengumuman, peserta akan melakukan pendaftaran ke kampus tujuan masing-masing.

Calon mahasiswa harus menunjukkan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SBMPTN 2014 dan mengikuti segala persyaratan dan waktu yang ditetapkan perguruan tinggi negeri (PTN) penerima peserta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.