Kompas.com - 08/09/2014, 15:55 WIB
Nicholas Susanto, siswa IPEKA Puri, dan Erlang Wiratama, siswa IPEKA International Christian School (IICS) masing-masing meraih medali emas untuk bidang studi Matematika pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-13 tingkat SMA di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang digelar 1 - 7 September 2014 lalu. Dok IPEKA Nicholas Susanto, siswa IPEKA Puri, dan Erlang Wiratama, siswa IPEKA International Christian School (IICS) masing-masing meraih medali emas untuk bidang studi Matematika pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-13 tingkat SMA di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang digelar 1 - 7 September 2014 lalu.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Sekolah Kristen IPEKA Jakarta meraih 3 medali emas dan 2 perunggu dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-13 tingkat SMA di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Digelar pada 1-7 September 2014 lalu, OSN tahun ini diikuti sekitar 3.000 peserta.

Valdi Ven Jayapranata, siswa IPEKA Sunter, meraih medali emas untuk bidang studi Biologi. Nicholas Susanto, siswa IPEKA Puri, dan Erlang Wiratama, siswa IPEKA International Christian School (IICS) masing-masing meraih medali Emas untuk bidang studi Matematika. Sementara itu, 2 medali perunggu diperoleh dari bidang studi Biologi, yang diraih oleh Wilson Gomarga, siswa IPEKA Sunter, dan Alexander Sacchio, siswa IPEKA Pluit.

Petroes S. Soeryo, Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen IPEKA mengatakan bahwa capaian prestasi tersebut perlu diapresiasi dengan rasa syukur. Pihaknya akan semakin memperkuat landasan filosofi pendidikan IPEKA yang memiliki motto Better Education in Science and Truth atau BEST.

"Kami menerapkan pendidikan yang integral antara iman dan ilmu pengetahuan, karena kami ingin setiap siswa-siswi tumbuh di dalam pengetahuan, memiliki karakter yang baik, dan berkembang dalam iman atau kerohanian," ujar Petroes kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (8/9/2014). 

Petroes mengatakan, bahwa guru dan karyawan IPEKA dibentuk dalam hal rohani agar mereka tidak hanya menyampaikan ilmu pengetahuan, melainkan juga dapat menjadi teladan bagi siswa-siswi. Karena selama ini, lanjut dia, sekolah ini dikenal sebagai sekolah yang menyajikan pendidikan dengan penekanan pada keunggulan akademik, pendidikan dan pembinaan karakter, serta keunggulan pendidikan dan pembinaan kerohanian.

Sementara itu, menurut Khoe Yao Tung, Kepala Bidang Pengembangan Kurikulum IPEKA, sebagai komitmen untuk terus meningkatkan kualitas didikan, IPEKA sendiri telah menjalin kerjasama dengan lembaga akreditasi internasional seperti Association of Christian Schools International (ACSI), yaitu sebuah lembaga pendidikan Kristen internasional dan Western Association of Schools and Colleges (WASC). WASC adalah salah satu dari 6 lembaga yang bertanggung jawab untuk melakukan akreditasi di Amerika Serikat.

"Kami menerapkan A Beka Curriculum dari Amerika untuk kurikulum TK dan SD, sementara untuk SMP-SMA menggunakan kurikulum The Higher School Certificate (HSC) dari Australia. Semuanya terintegrasi dengan kurikulum nasional. IICS juga memiliki sejumlah tenaga pengajar asing untuk memberikan kualitas pendidikan sesuai kurikulum yang diberikan," kata Khoe.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.