Kompas.com - 28/11/2014, 09:53 WIB
EditorLatief
KOMPAS.com - Budiono, nama pria sederhana itu. Tak bukan, ia adalah pengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Manunggal, Gombong, Kebumen, Jawa Tengah.

Budiono terlahir pada 16 juli 1973 di Nusawungu, Cilacap, Jawa Tengah. Meskipun tunanetra, pria dengan dua anak tersebut punya semangat dan tekad membaja untuk mengajar siswa-siswi yang juga tunanetra.

Suami Sri Nurfatati itu menilai, persentase pengajaran di SLB yang tepat adalah 40 persen akademis dan 60 persen ketrampilan sebagai tenaga pengajar yang juga difabel.

Budiono sendiri adalah alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi Penyiaran UIN Sunan Kalijaga. Ia berharap kelak murid-muridnya bisa hidup mandiri dan tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

(Informasi ini disampaikan dengan dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.