Kompas.com - 29/11/2014, 09:00 WIB
EditorLatief
KOMPAS.com - Elisa Kasali, perempuan kelahiran 22 Oktober 1965 ini, adalah Ketua Yayasan Rumah Perubahan, Pengelola Rumah Baca Manca dan PAUD, dan Pendiri TK Kutilang Rumah Perubahan. Dari pinggiran timur Jakarta, Elisa mewujudkan mimpinya membina para calon generasi penerus bangsa.

"Rezeki, ilmu pengetahuan, semua yang diperoleh harus dibuatkan jalan untuk dibagi," ujar istri Prof Rhenald Kasali itu.

Perjalanannya cukup panjang. Dari pintu ke pintu, perempuan asal Aceh itu mencari anak-anak tak mampu tetapi punya niat besar untuk sekolah.

Bunda Lisa, demikian ia biasa disapa, memandang bahwa anak-anak tidak mampu berhak memiliki kebahagiaan sama dengan anak-anak lain yang lebih mampu. Salah satu kebahagiaan itu adalah bisa bersekolah dan menuntut ilmu.

(Informasi ini disampaikan dengan dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Kemdikbud
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.