Kompas.com - 05/12/2014, 07:00 WIB
Lahir pada 6 November 1983, Bode Riswandi, adalah sastrawan muda asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Banyak penghargaan dia raih dari mendongeng. Dok KemendikbudLahir pada 6 November 1983, Bode Riswandi, adalah sastrawan muda asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Banyak penghargaan dia raih dari mendongeng.
EditorLatief
KOMPAS.com - Lahir pada 6 November 1983, Bode Riswandi, adalah sastrawan muda asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Banyak penghargaan dia raih dari mendongeng.

Salah satu aktivitas sosial yang rutin Bode lakukan adalah mendongeng bersama rekan-rekannya di Komunitas Sastra Beranda 57. Aktivitas mendongeng itu dia lakukan di kantung-kantung wilayah miskin di Tasikmalaya, terutama untuk anak-anak kurang mampu.

"Kami ingin memberi kesempatan mereka merasakan indahnya sastra. Bila pendidikan formal belum mampu, kami mencoba menjembataninya," kata Bode.

Berkat perannya, lelaki muda ini berhasil meraih sejumlah penghargaan bidang sastra. Pria berkacamata ini bertekad tak akan menyerah dalam memperjuangkan hak anak-anak kurang mampu memperoleh hak pendidikan mereka, meski bukan di jalur formal.

(Informasi ini disampaikan dengan dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Kemdikbud
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.