Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Hibah Rp 2 Miliar, Unas Kejar Predikat "Research University"

Kompas.com - 16/03/2015, 17:27 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Universitas Nasional (Unas) berupaya menjadi research university dengan terus meningkatkan kinerja dosen-dosennya untuk melakukan penelitian. Menurut Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putera, upaya tersebut setidaknya telah memberikan hasil.

Hal tersebut terlihat dari ditingkatkannya level penelitian Unas oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) dari level binaan menjadi level madya. Belum lama ini Unas ini juga meraih dana hibah dari Dikti sebesar lebih dari Rp 2 miliar. Dana tersebut digunakan untuk program penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan program kreativitas mahasiswa.

"Kami juga mendapat kepercayaan dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia untuk mengevaluasi salah satu programnya," ujar El Amry pada acara Wisuda Unas dan Akademi- akademi Nasional Periode I Tahun 2014/2015, di Jakarta Convention Centre, Minggu (15/3/2015).

Sementara itu, dari sisi akademik, El Amry memastikan bahwa semua program studi yang dimiliki oleh Unas telah terakreditasi. Unas sendiri mendapat predikat sebagai PTS Unggulan Tingkat Kopertis Wilayah III untuk bidang pembelajaran dan tata kelola.

Tahun ini, Unas dan Akademi-akademi Nasional mewisuda 756 wisudawan dari berbagai jenjang, mulai dari pascasarjana, sarjana, hingga diploma. Sebanyak 65 wisudawan dari jenjang pascasarjana, 514 sarjana, serta 117 wisudawan diploma tiga dan empat.

"Kami punya sembilan fakultas, 36 program studi, dan semuanya telah terakreditasi oleh BAN PT dengan mayoritas nilai A dan B," ujar El Amry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com