Kompas.com - 11/04/2015, 12:00 WIB
Ilustrasi kegiatan pendidikan KOMPAS/WISNU WIDIANTOROIlustrasi kegiatan pendidikan
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com — Dinas Pendidikan Provinsi Aceh melalui konferensi video melaporkan persiapan ujian nasional (UN) kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Kamis (9/4/2015). Provinsi NAD menyatakan siap menyelenggarakan UN.

"Semua naskah UN telah didistribusikan ke masing-masing kabupaten/kota sejak 6 April lalu dan dipastikan akan diterima oleh masing-masing kabupaten/kota kemarin," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Hasanuddin Darjo.

Dia melaporkan, peserta UN di Aceh untuk tingkat SMA/sederajatnya sebanyak 72.789 siswa yang terdiri dari 980 sekolah. Sementara itu, untuk UN berbasis komputer terdiri dari tiga sekolah, yaitu dua SMK dan satu SMA dengan jumlah peserta 329 siswa.

Pada kesempatan konferensi video tersebut, Bupati Aceh Besar Muchlis Basyah ikut menambahkan bahwa tidak ada kendala dalam proses distribusi naskah UN. Kepala Dinas Provinsi serta Pemerintahan Aceh Besar siap melaksanakan dan menjaga integritas proses UN kali ini.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara juga menyatakan siap menyelenggarakan UN, Senin (13/4/2015), termasuk dalam UN berbasis komputer.

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyampaikan dalam konferensi video bahwa hingga saat ini pendistribusian naskah UN berjalan lancar dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Provinsi Kaltim memiliki 10 kabupaten/kota dan sudah melakukan distribusi naskah sejak 1 April lalu untuk 8 kabupaten/kota.

"Sedangkan untuk dua kabupaten/kota, yaitu Samarinda dan Balikpapan, akan didistribusikan hari ini," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim saat konferensi video di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.