Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceh Siap Gelar UN 2015

Kompas.com - 11/04/2015, 12:00 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dinas Pendidikan Provinsi Aceh melalui konferensi video melaporkan persiapan ujian nasional (UN) kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Kamis (9/4/2015). Provinsi NAD menyatakan siap menyelenggarakan UN.

"Semua naskah UN telah didistribusikan ke masing-masing kabupaten/kota sejak 6 April lalu dan dipastikan akan diterima oleh masing-masing kabupaten/kota kemarin," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Hasanuddin Darjo.

Dia melaporkan, peserta UN di Aceh untuk tingkat SMA/sederajatnya sebanyak 72.789 siswa yang terdiri dari 980 sekolah. Sementara itu, untuk UN berbasis komputer terdiri dari tiga sekolah, yaitu dua SMK dan satu SMA dengan jumlah peserta 329 siswa.

Pada kesempatan konferensi video tersebut, Bupati Aceh Besar Muchlis Basyah ikut menambahkan bahwa tidak ada kendala dalam proses distribusi naskah UN. Kepala Dinas Provinsi serta Pemerintahan Aceh Besar siap melaksanakan dan menjaga integritas proses UN kali ini.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara juga menyatakan siap menyelenggarakan UN, Senin (13/4/2015), termasuk dalam UN berbasis komputer.

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyampaikan dalam konferensi video bahwa hingga saat ini pendistribusian naskah UN berjalan lancar dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Provinsi Kaltim memiliki 10 kabupaten/kota dan sudah melakukan distribusi naskah sejak 1 April lalu untuk 8 kabupaten/kota.

"Sedangkan untuk dua kabupaten/kota, yaitu Samarinda dan Balikpapan, akan didistribusikan hari ini," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim saat konferensi video di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com