Kompas.com - 25/04/2015, 08:00 WIB
Tidak memerlukan waktu lama untuk mengunjungi Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) yang berpusat di Osaka atau Kobe. PPI memiliki berbagai acara menarik, seperti sanggar budaya, kegiatan olahraga atau festival lainnya. Dok KUISTidak memerlukan waktu lama untuk mengunjungi Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) yang berpusat di Osaka atau Kobe. PPI memiliki berbagai acara menarik, seperti sanggar budaya, kegiatan olahraga atau festival lainnya.
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Kansai University of International Studies (KUIS) membuka kesempatan kuliah bagi pelajar Indonesia. Ujian masuk untuk tahun ajaran 2015 yang dimulai pada Oktober akan diselenggarakan Sabtu (16/5/2015) mendatang.

KUIS merupakan universitas yang menawarkan berbagai kemudahan untuk mahasiswanya. Kemudahan tersebut mulai dari beasiswa dan potongan biaya kuliah, pelatihan persiapan kerja sampai lingkungan kuliah yang menumbuhkan semangat belajar.

Terletak di Perfektur Hyogo, mahasiswa tidak akan butuh waktu lama untuk mengunjungi Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) yang berpusat di Osaka atau Kobe. PPI memiliki berbagai acara menarik yang selalu diadakan secara berkala.

Di komunitas tersebut mahasiswa bisa berpartisipasi dalam sanggar budaya, kegiatan olahraga atau festival lainnya. Yang paling penting, mahasiswa bisa punya banyak kesempatan bertemu dan berdiskusi dengan teman "sekampung halaman" untuk menghapus rasa kangen Tanah Air.

Keberagaman juga bukan hal asing di daerah Miki maupun Amagasaki. Mahasiswa dapat menemukan cukup banyak masjid dan gereja dengan jarak tidak terlalu jauh. Makanan halal pun tersedia di sekitar kampus.

Dok KUIS Pendaftaran ujian masuk dan aplikasi diterima selambatnya pada Minggu, 10 Mei 2015. Ujian akan diselenggarakan Sabtu, 16 Mei 2015 mendatang untuk tahun ajaran 2015, yang di mulai pada bulan Oktober.
Selain pendekatan dari lingkungan luar, suasana kampus juga penting. KUIS berusaha membuat mahasiswanya “betah” di kampus. Lewat salah satu programnya, Reflection Day, misalnya. Program tersebut diadakan setiap kali semester berakhir untuk membantu mahasiswa menemukan tujuan akademis pada semester berikutnya.

"Di KUIS tercipta kedekatan antara dosen dan mahasiswa. Bukan hanya ketika di kelas, tetapi dosen sebisa mungkin berusaha menjadi teman baik mahasiswa," kata Manager for Business Consultant PT. Fuji Staff Indonesia, Takeshi Yoshiwatari, Jumat(10/4/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembauran juga terlihat pada kehidupan mahasiswa sendiri. KUIS tidak hanya menerima pelajar dalam usia produktif, sebab orang tua pun bisa belajar di sini. Tak ada batasan umur untuk mendaftar dan menjadi bagian kampus itu.

Keringanan biaya

Nilai tambah dari KUIS adalah lokasi kampus yang terbagi di dua kota, yaitu Kota Amagasaki dan Kota Miki. Biaya hidup di kedua kota ini tidak mahal seperti di kota-kota besar lainnya. Hal itu tentu menghapus anggapan bahwa sekolah di Jepang mahal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.