Mengapa Mahasiswa "Online Learning" Dibekali Teknologi Windows 8.1?

Kompas.com - 09/06/2015, 12:00 WIB
Penandatangan kerja sama antara Acer dan BOL dilakukan Selasa (9/6/2015), di Binus Square, Jakarta Barat.
ADHIS SISWANTO/KOMPAS.comPenandatangan kerja sama antara Acer dan BOL dilakukan Selasa (9/6/2015), di Binus Square, Jakarta Barat.
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Mahasiswa Binus Online Learning (BOL) segera menggunakan notebook hybrid Acer One 10 berteknologi Windows 8.1 dalam proses belajarnya. Penandatangan kerja sama antara Acer dan BOL dilakukan Selasa (9/6/2015), di Binus Square, Jakarta Barat.

"Melalui kerjasama ini diharapkan para mahasiswa dapat memaksimalkan teknologi yang ada untuk meningkatkan ilmu mereka. Ini sejalan dengan tagline kami; kuliah fleksibel, lulusan berkualitas," ujar Deputy Director BOL Agus Putranto.

Notebook hybrid Acer One 10 mampu bertransformasi dalam empat mode, yaitu notebook, pad, tent, dan display. Dengan keunggulan itu mahasiswa dapat lebih mudah mengakses pelajaran dan berkomunikasi dengan tenaga pengajar kapan saja dan di mana saja tanpa batas jarak dan waktu.

Sementara itu, Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang menuturkan, dengan menggunakan Acer One 10, dia berharap mahasiswa BOL dapat memaksimalkan teknologinya untuk meningkatkan keahlian, produktifitas, juga mempersiapkan diri menghadapi kompetisi di dunia kerja. Dia pun yakin, kerja sama ini dapat memberikan sumbangsih positif bagi Binus University dalam meningkatkan kualitas pengajaran BOL.

ADHIS SISWANTO/KOMPAS.com Notebook hybrid Acer One 10 mampu bertransformasi dalam empat mode, yaitu notebook, pad, tent, dan display. Dengan keunggulan itu mahasiswa dapat lebih mudah mengakses pelajaran dan berkomunikasi dengan tenaga pengajar kapan saja dan di mana saja tanpa batas jarak dan waktu.
"Kami bangga dapat bekerja sama dengan Binus University," ujar Ang.

Pada acara tersebut, Windows Business Group Head Microsoft Indonesia Lucky Gani turut mengatakan komitmen Microsoft menghadirkan pengalaman belajar lebih baik di setiap institusi pendidikan. Windows 8.1 memberikan keamanan lebih baik dalam seluruh ekosistemnya sehingga pengajar dapat menciptakan berbagai skenario-skenario belajar baru.

"Investasi Binus diperangkat berbasis Windows 8.1 melalui Acer One 10 akan meningkatkan kualitas program Online Learning mereka menjadi sistem pengajaran terdepan," tutur Lucky.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X