Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Mahasiswa "Online Learning" Dibekali Teknologi Windows 8.1?

Kompas.com - 09/06/2015, 12:00 WIB
Adhis Anggiany Putri S

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mahasiswa Binus Online Learning (BOL) segera menggunakan notebook hybrid Acer One 10 berteknologi Windows 8.1 dalam proses belajarnya. Penandatangan kerja sama antara Acer dan BOL dilakukan Selasa (9/6/2015), di Binus Square, Jakarta Barat.

"Melalui kerjasama ini diharapkan para mahasiswa dapat memaksimalkan teknologi yang ada untuk meningkatkan ilmu mereka. Ini sejalan dengan tagline kami; kuliah fleksibel, lulusan berkualitas," ujar Deputy Director BOL Agus Putranto.

Notebook hybrid Acer One 10 mampu bertransformasi dalam empat mode, yaitu notebook, pad, tent, dan display. Dengan keunggulan itu mahasiswa dapat lebih mudah mengakses pelajaran dan berkomunikasi dengan tenaga pengajar kapan saja dan di mana saja tanpa batas jarak dan waktu.

Sementara itu, Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang menuturkan, dengan menggunakan Acer One 10, dia berharap mahasiswa BOL dapat memaksimalkan teknologinya untuk meningkatkan keahlian, produktifitas, juga mempersiapkan diri menghadapi kompetisi di dunia kerja. Dia pun yakin, kerja sama ini dapat memberikan sumbangsih positif bagi Binus University dalam meningkatkan kualitas pengajaran BOL.

ADHIS SISWANTO/KOMPAS.com Notebook hybrid Acer One 10 mampu bertransformasi dalam empat mode, yaitu notebook, pad, tent, dan display. Dengan keunggulan itu mahasiswa dapat lebih mudah mengakses pelajaran dan berkomunikasi dengan tenaga pengajar kapan saja dan di mana saja tanpa batas jarak dan waktu.
"Kami bangga dapat bekerja sama dengan Binus University," ujar Ang.

Pada acara tersebut, Windows Business Group Head Microsoft Indonesia Lucky Gani turut mengatakan komitmen Microsoft menghadirkan pengalaman belajar lebih baik di setiap institusi pendidikan. Windows 8.1 memberikan keamanan lebih baik dalam seluruh ekosistemnya sehingga pengajar dapat menciptakan berbagai skenario-skenario belajar baru.

"Investasi Binus diperangkat berbasis Windows 8.1 melalui Acer One 10 akan meningkatkan kualitas program Online Learning mereka menjadi sistem pengajaran terdepan," tutur Lucky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com