Kompas.com - 31/07/2015, 13:39 WIB
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Raut wajah lega dan bahagia memenuhi Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) , Kamis (30/7/15). Mereka, tepatnya 2.732 mahasiswa Universitas Binus, dinyatakan resmi lulus. 

"Menciptakan lulusan sebanyak mungkin bukan hal sulit bagi Binus. Namun, menghasilkan lulusan berkualitas dan siap bersaing di dunia global membutuhkan kerja keras. Itulah yang jadi pekerjaan utama kami," ujar Rektor Universitas Binus Prof Harjanto Prabowo pada pidato sambutannya di hadapan para wisudawan tersebut.

Sebanyak 2.320 wisudawan itu adalah lulusan S-1, 387 orang lulusan S-2, 17 orang lulusan D-4, empat orang lulusan D-3, serta empat mahasiswa S-3. Sekitar 48 diantaranya lulus dengan predikat "Summa Cum Laude". Bahkan, lima wisudawan menamatkan pendidikan dengan IPK sempurna, yaitu 4,00. Mereka adalah Wendra (Jurusan Managemen), Linda W (Jurusan Sistem Informasi), Daniel Agusta, Osbin Patija, dan Marcello Dwianto (Jurusan Teknik Informatika).

Tak hanya berpredikat lulusan terbaik. Mereka pun telah diterima bekerja di perusahaan multinasional sehingga tidak perlu lagi bersusah payah melamar pekerjaan. Wendra bahkan tengah bersiap menyambangi Negeri Panda untuk memulai hari pertamanya bekerja sebagai staf quality control.

"Binus adalah salah satu universitas unggulan di Kopertis Wilayah III. Kami berharap para lulusan Binus mampu memberikan kontribusi lebih besar bagi pembangunan masyarakat nantinya," kata Ilza Mayuni, Koordinator Kopertis Wilayah III DKI Jakarta yang turut hadir pada acara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.