Kompas.com - 21/08/2015, 08:34 WIB
|
EditorLatief


KOMPAS.com
- Tahun depan, tepatnya Juli 2016, jumlah sekolah di Kota Bekasi resmi bertambah. Pasalnya, Kamis (20/8/2015), Binus School baru saja meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pendirian gedung di kawasan Perumahan Vida.

Managing Director Binus Stephen Wahyudi Santoso pada peletakkan batu pertama pembangunan sekolah itu mengatakan bahwa tanah seluas empat hektar itu akan menjadi "rumah belajar" bagi 1000 siswa dari mulai tingkat Pra TK sampai SMA. Namun, hanya 40 persen dari total luas tanah yang akan dijadikan bangunan.

"Sisanya akan kami manfaatkan sebagai ruang terbuka. Desain bagunan karya arsitektur Andra Matin ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan tumbuh kembang anak," ujarnya.

Anwin Sansudi, Kepala Sekolah Binus School Bekasi, menambahkan bahwa konsep green living juga dimasukkan ke dalam program sekolah.

"Agar kelak dalam diri anak didik kami tertanam konsep pembangunan berkelanjutan," kata Anwin.

Anwin mengaku beruntung karena Binus School Bekasi memiliki kesempatan membangun sebuah konsep sekolah ideal dari nol. Sejatinya, menurut dia, sekolah harus memberikan ruang gerak bebas yang lebih ramah lingkungan bagi siswa.

Di salah satu sudut ruang terbuka, lanjut dia, Binus rencananya akan membangun kebun botani.

"Kami manfaatkan semaksimalnya agar anak bisa belajar langsung tentang alam," ujar Anwin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.