Kompas.com - 19/04/2016, 11:30 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bangun Satya Wacana (BSW) menyelenggarakan seminar dan sharing tentang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi para ketua yayasan dan kepala sekolah yang hendak menerapkan UNBK di sekolahnya masing-masing.

Pembicara pada acara itu adalah Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Ardianto, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta Suharno, dan Kepala Bidang Dinas Pendidikan DKI Jakarta Fathurin Zein. Ketiga pembicara akan memberikan gambaran tentang segala hal yang perlu disiapkan sekolah untuk menerapkan UNBK.

"Sharing ini bertujuan untuk membekali para pengelola sekolah dengan pengetahuan dasar dalam mempersiapkan UNBK di sekolahnya," kata Product Development and Academic Manager PT BSW, Joko Sumarsono, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Selasa (19/4/2016).

Kegiatan itu rencananya akan diikuti 200 undangan yang terdiri dari ketua yayasan dan kepala sekolah dari SMP dan SMA yang ada di Jakarta.

Ketua Panitia Penyelenggara SharingUNBK Mary Jane Tairas menambahkan, undangan ditujukan untuk sekolah-sekolah yang berencana akan berpartisipasi dalam UNBK tahun 2017.

"Panitia sudah menyebar 200 undangan. Hampir seluruh undangan menyatakan hadir. Kami juga mengundang produsen komputer Asus untuk hadir memberikan sharing terkait produk-produk hardware yang mendukung pelaksanaan UNBK di sekolah," kata Mary.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.