Kompas.com - 09/05/2016, 12:09 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorPalupi Annisa Auliani


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Jalur penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 diumumkan lebih cepat, menjadi hari ini, Senin (9/5/2016) pukul 13.00 WIB. Semula, pengumuman dijadwalkan pada Selasa (10/5/2016).

Dari rilis yang didapat Kompas.com, hasil seleksi dipercepat pengumumannya karena dua alasan. Pertama, semua pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) bersama panitia nasional telah menyelesaikan semua tahapan seleksi sesuai dengan rencana.

"Penyelesaian prosesnya pun dapat diselesaikan lebih awal," bunyi rilis yang diterima pada Senin siang.

Kedua, pengumuman lebih awal memberikan kesempatan bagi peserta yang tidak lulus SNMPTN untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) satu hari lebih cepat.

Pada 2016, jumlah siswa pendaftar SNMPTN mencapai 645.202 dan pendaftar program Bidikmisi sebanyak 143.819. Adapun siswa lolos SNMPTN sebanyak 115.178 dan Bidikmisi 24.506 orang. Hasil seleksi dapat dilihat melalui situs web http://pengumuman.snmptn.ac.id.

Seperti diketahui, pendaftaran SNMPTN ditutup pada 14 Maret 2016. Adapun proses seleksi dilaksanakan mulai 24 Maret 2016 hingga 8 Mei 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.