Kompas.com - 16/05/2016, 19:39 WIB
Ketua Umum PP Ikatan Pustakawan Indonesia Dedi Junaedi PerpusnasKetua Umum PP Ikatan Pustakawan Indonesia Dedi Junaedi
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com - Perpustakaan Nasional genap berusia 36 tahun pada Selasa (17/5/2016). Untuk memperingatinya, akan dihelat Perpusnas Expo 2016 di halaman Perpusnas, Salemba, Jakarta Pusat.

Acara yang diberi tajuk "Terwujudnya Indonesia cerdas melalui gemar membaca dengan memberdayakan perpustakaan" ini dijadwalkan akan berlangsung pada 17-21 Mei.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perpusnas Dedi Junaedi mengatakan, Perpusnas Expo 2016 akan menghadirkan 60 stan perpustakaan yang terdiri dari berbagai instansi, di antaranya MPR RI, Bank Indonesia, Komnas HAM, LAPAN, serta sejumlah kementerian, mulai dari Kemenkes, Kemenperin, dan Kemendag.

"Perpustakaan memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi untuk datang," kata Dedi di kantornya, Senin (16/5/2016).

Selain menghadirkan 60 stan perpustakaan dari berbagai instansi Dedi menyatakan Perpusnas Expo 2016 juga akan diisi dengan sejumlah kegiatan, mulai dari bedah buku Indonesia Menggugat karya Presiden Soekarno; peluncuran novel Langit di Atas Ceko karya Kirana Kejora; dan penyerahan delapan naskah kuno dari Yayasan Sastra Lestari.

Berikut jadwal acara yang akan digelar selama Perpusnas Expo 2016:

Selasa, 17 Mei: Motivasi gen halilintar, peluncuran novel dan dialog interaktif Langit di Atas Ceko karya Kirana Kejora, dan pemutaran film Ngenest.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rabu, 18 Mei: Pemberian penghargaan kepada pengusaha rekaman dan pemutaran film 2014: Siapa di Atas Presiden.

Kamis, 19 Mei: Penyerahan naskah kuno dan bedah buku Soekarno Indonesia Menggugat.

Jumat, 20 Mei: Yoga for Meditation oleh Yayasan Anand Ashram dan pemutaran film 99 Cahaya di Langit Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.