Kompas.com - 28/06/2016, 13:56 WIB
SBMPTN 2016 KOMPAS.comSBMPTN 2016
|
EditorPalupi Annisa Auliani


KOMPAS.com
- Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 akan segera dilansir. Hasil seleksi ini diumumkan lewat internet. 

"Pengumuman bisa dilihat di laman resmi SBMPTN mulai jam 14.00 WIB (hari ini)," tegas Ketua Umum SBMPTN Rochmat Wahab, saat konferensi pers di Gedung Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Lewat situs panitia, peserta hanya perlu memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir. Jika diterima, laman akan menampilkan nomor dan nama peserta, berikut pilihan perguruan tinggi negeri dan nama program studi yang diambil.

Selain itu, tautan ke PTN bersangkutan akan diberikan agar peserta yang lolos seleksi bisa melihat persyaratan pendaftaran ulang.

"Kami bersyukur pelaksanaan SBMPTN berjalan lancar. Dan waktu satu bulan ini cukup untuk mengolah hasil SBMPTN," kata Rochmat.

Sebagai alternatif, Kompas.com juga menyiapkan halaman khusus untuk melihat hasil SBMPTN 2016. Pengumuman tersebut dapat diakses melalui alamat http://lipsus.kompas.com/sbmptn2016 dengan jeda waktu beberapa saat setelah pengumuman di situs panitia.

Selamat, buat peserta yang dinyatakan lulus!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.