Kompas.com - 17/07/2016, 11:02 WIB
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan berbaur dengan masyarakat yang tengah berolahraga di sekitar Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (17/7/2016) pagi, saat hari bebas kendaraan bermotor.

Saat itu, Anies tengah mengkampanyekan mengantarkan anak pada hari pertama sekolah, Senin (18/7/2017).

Dengan kemeja putih dibalut rompi warna hitam, Anies bertemu masyarakat yang melintas di sekitar di Bundaran Patung Kuda.

Anies menyapa anak-anak hingga orangtua. Kepada orangtua, Anies mengingatkan untuk mengantarkan anak pada hari pertama sekolah, Senin besok.

"Iya Pak siap saya antar," kata seorang ibu.

Anies mengatakan, mengantarkan anak pada hari pertama sekolah penting dilakukan. Menurut dia, orangtua tidak hanya mengantarkan anak sampai depan pintu gerbang. Namun, orangtua perlu bertemu dengan para guru atau wali kelas.

Anis menambahkan, pihaknya telah memberikan penjelasan kepada para guru apa saja yang perlu dilakukan saat bertemu orangtua siswa. Ia berharap ada interaksi antara guru dan orangtua.

"Karena kita tahu pendidikan Itu kolaborasi antara pendidik di rumah dan pendidik di sekolah. Kolaborasi hanya bisa terjadi jika ada komunikasi," ucap Anies.

Anies bersyukur setiap tahun dirinya dapat mengantarkan anaknya ke sekolah. Anies dan istrinya membagi tugas mengantarkan ketiga anak mereka ke sekolah.

"Alhamdullilah saya setiap tahun mengantarkan anak ke sekolah. Mikail Azizi masuk SMA, Kaisar Hakam naik kelas 6 SD, Ismail Hakim naik kelas 2 SD. Karena ada tiga, kita sebar nanti mengantarkannya," kata Anies.

Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.