Kompas.com - 29/07/2016, 17:17 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Mencari dan menunggu jodoh adalah sesuatu yang membuat hati seseorang galau. Seseorang bisa meraihnya dengan begitu cepat, dan ada pula yang lambat.

Ya, jodoh benar-benar rahasia Tuhan untuk siapa pun. Tapi, tak ada salahnya orang berusaha mendapatkannya. Bagaimana pun, mencari jodoh adalah bagian dari ikhtiar seseorang.

Ikhtiar memang harus dilakukan, tetapi bukan berarti menghalalkan segala cara. Dalam Islam misalnya, telah digariskan segalanya, bahkan untuk urusan pencarian jodoh.

Penting diingat, bahwa urusan cari jodoh bukan persoalan yang biasa-biasa saja. Jodoh bukan sekadar soal cantik, ganteng, kaya, atau pintar. Jodoh menyangkut urusan dunia dan akhirat.

Jodoh Impian

Masih "jomblo" dan pusing urusan jodoh? Setidaknya buku Pintar Mencari Jodoh akan memberikan wawasan tentang bagaimana mencari jodoh dalam Islam, lengkap dengan doa mempercepat jodoh, doa sholat Istikharoh, dan doa agar diberikan pasangan yang sesuai. Buku ini juga memberikan tuntunan tentang cara berikhtiar mencari jodoh sesuai syariat Islam.

Berbicara tentang suami atau istri idaman paling seru, bukan? Namun, manusia pasti ingin mendapat pendamping idaman, meskipun definisi pasangan idaman pasti beragam. Plus, semua orang tentu sepakat bahwa pasangan idaman adalah mereka yang selalu berusaha membahagiakan pasangannya masing-masing.

Jangan menyamakan bahagia dengan harta yang banyak. Tidak, karena memang bukan itu!

Hal-hal sepele yang tidak terduga dan tidak terpikirkan justru mampu memberikan kebahagiaan bagi pasangan. Sebaliknya, kemewahan yang sering dipandang mampu memberikan kebahagiaan bisa membuat kita terlena, bahkan membuat rumah tangga tergelincir.

Soal mahar, misalnya. Mahar yang banyak juga belum tentu menjamin langgengnya sebuah pernikahan, apalagi jaminan masuk surga.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.