Kompas.com - 01/08/2016, 14:11 WIB
Para narasumber diskusi EF Trailblazers, Dok EF Para narasumber diskusi EF Trailblazers, "Persiapkan Anak Menghadapi Persaingan Global", di EF Centers Kuningan City Mall, Jakarta. Tampak Donna Agnesia dan Darius Siinathrya hadir sebagai duta EF, Kamis (28/7/2016).
Penulis Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi global sudah di depan mata, bahkan Indonesia sudah mulai memasuki pasar bebas regional dengan dimulainya Masyarakat Ekonomi ASEAN. Persaingan semakin kompetitif, apalagi di masa depan.

"Untuk itu, anak harus dibekali dengan kemampuan yang sesuai dengan kondisi tersebut, terutama bekal bahasa Inggris," ujar Savitri Manan, Regional Director English First (EF), pada peluncuran 'Trailblazers', Kamis (28/7/2016) lalu, di EF Center.

Savitri menambahkan bahwa Trailblazers kali ini dirancang untuk menyempurnakan Trailblazers sebelumnya yang disusun untuk siswa berusia 10-14 tahun. Seluruh konten akademis di dalamnya disesuaikan dengan kebutuhan dan minat anak saat ini, yaitu dengan pendekatan ilustrasi visual dan karakter yang menarik di setiap unitnya.

"Kalau kontennya relevan dengan keseharian anak-anak, mereka akan lebih mudah belajar bahasa Inggris," ujar Savitri.

EF memperkenalkan Trailblazers tersebut sebagai program akademik baru pertengahan tahun ini, terutama untuk menyambut tahun ajaran baru 2016. Program ini menekankan pada upaya membantu siswa meraih prestasi terbaik mereka di sekolah dan unggul dalam kehidupan sehari-hari.

"Materi pembelajarannya kami sesuaikan dengan kurikulum sekolah, termasuk di dalamnya enam kemampuan dasar bahasa, yakni membaca, menulis, mendengarkan, berbicara, tata bahasa atau grammar dan kosakata yang disampaikan dalam metode pengajaran yang menarik," kata Savitri.

Dia mengatakan, keterlibatan komponen digital berperan cukup besar dalam Trailblazers. Untuk itu, pihaknya mengeluarkan fitur EF Students App dan EF Mentor untuk membantu siswa belajar di manapun dan kapanpun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun EF Students  App adalah aplikasi mobile untuk mengerjakan PR dan tugas dari guru, dengan respon yang cepat. Sementara itu, EF Mentor merupakan aplikasi mobile untuk berlatih kosakata baru setiap hari.

“Dunia sekarang ini memang sudah berubah, bukan saja makin kompetitif karena globalisasi tetapi juga memasuki era digital sehingga anak cenderung menghabiskan waktunya dengan gadget. Karena itu, mendekati mereka tentu saja dengan bahasa yang mereka kenal, yaitu dunia digital," timpal Donna Agnesia yang hadir di acara itu. 

Tipe orang tua

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X