CEO Bukalapak Tularkan Virus Bisnis Digital kepada Mahasiswa Baru UMN

Kompas.com - 25/08/2016, 09:38 WIB
CEO Bukalapak Ahmad Zaky saat memberikan orasi ilmiah di UMN, Rabu (24/8/2016). UMNCEO Bukalapak Ahmad Zaky saat memberikan orasi ilmiah di UMN, Rabu (24/8/2016).
EditorTri Wahono

TANGERANG, KOMPAS.com – Industri bisnis saat ini sudah mulai bergerak ke era bisnis digital bahkan menjadi model ekonomi baru dunia.

Kontribusi ekonomi digital untuk perekonomian di Amerika Serikat, misalnya, sudah mencapai 21 persen atau setara dengan empat kali GDP (gross domestic product) atau pendapatan nasional Indonesia. 

Hal ini diungkapkan oleh Achmad Zaky, CEO Bukalapak.com dalam orasi ilmiahnya dalam Sidang Senat Terbuka UMN 2016 di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Rabu, (24/8/2016).

Ia mengatakan, kesempatan ini harus ditangkap dengan baik oleh para mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia.

"Masa kuliah adalah golden age. Mahasiswa bisa bebas berkarya tanpa terlalu banyak hal yang harus dipikirkan. Pesan saya kepada generasi muda, lihatlah tren baru ini dan jadikan peluang. Opportunity untuk berkarier di bidang bisnis digital besar sekali," ungkapnya.

Tak hanya itu, pria kelahiran Sragen, 24 Agustus 1986 itu juga memberikan tips untuk sukses di dunia bisnis digital.

Pertama, kata Zaky, adalah memanfaatkan waktu untuk belajar dan mencoba berbagai macam
hal.

Kedua, jangan ragu untuk mengambil risiko karena melalui tantangan demi tantangan yang ada itulah akan diperoleh lebih banyak ilmu.

Ketiga, temukan bidang yang disukai agar nanti saat mengerjakannya bisa fokus dan menggeluti bidang tersebut dengan sepenuh hati. 

Sidang senat terbuka UMN 2016 merupakan tradisi tahunan untuk menyambut calon mahasiswa baru UMN dan merupakan pucak dari rangkaian kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2016.

Melalui acara ini, para mahasiswa baru (MABA) dikukuhkan secara resmi menjadi anggota dari UMN.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X