Kompas.com - 26/08/2016, 11:25 WIB
Rencana Pendidikan perlu dirancang matang, apalagi jika Anda berniat melanjutkan studi melalui jalur beasiswa. THINKSTOCKPHOTOSRencana Pendidikan perlu dirancang matang, apalagi jika Anda berniat melanjutkan studi melalui jalur beasiswa.
|
EditorLatief


KOMPAS.com
- Awalnya, Putri mengaku sudah pasrah dengan kelanjutan kuliahnya. Remaja ini telah luntang-lantung berburu beasiswa ke berbagai instansi pemerintah, tapi selalu gagal.

Mahasiswi fakultas kedokteran gigi di salah satu perguruan tinggi di Indonesia itu sadar diri bahwa keluarganya sudah tak sanggup lagi membiayai kuliah. Namun, tepat ketika ia hampir putus asa, setitik cahaya menghampiri.

Tak sengaja Putri membaca iklan di surat kabar yang berisi informasi pembukaan beasiswa dari perusahaan swasta. Tanpa pikir panjang, hari itu juga dia bergegas mendaftar secara online.

Selang tiga hari, anak dari pedagang buah itu mendapat panggilan mengikuti tes dan lulus. Putri tak perlu lagi risau mencari dana melanjutkan kuliah.

Kisah perjuangan gigih Putri bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang punya keterbatasan dana kuliah. Kesempatan beasiswa tak hanya didapat dari pemerintah saja.

Nah, berikut ini beberapa perusahaan swasta yang mempunyai program beasiswa:

Djarum Beasiswa Plus

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada beberapa kriteria harus dipenuhi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa dari Djarum Foundation ini. Pertama, mahasiswa wajib memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 di semestar tiga.

Kedua, mahasiswa juga mesti aktif berorganisasi, baik itu di dalam maupun di luar kampus. Setelah mendapat beasiswa, mereka wajib mempertahankan nilai IPK minimal 3,00 hingga akhir semester enam. Kalau gagal, beasiswa akan dihentikan.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui laman djarumbeasiswaplus.org. Pendaftaran dibuka setiap tahun ajaran baru. Mahasiswa semester satu yang ingin mendaftar punya waktu mempersiapkan diri untuk memenuhi semua persyaratan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.