Kompas.com - 10/10/2016, 19:41 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

BEPPU, KOMPAS.com—Uap mengepul dari jaringan pipa di rumah atau penginapan adalah pemandangan biasa saat menginjak Beppu, Prefektur Oita, Jepang.  Uap itu berasal Itu onsen alias pemandian air panas.

Konon, pemandian air panas di sana berjumlah lebih dari 3.000. Karena itu, kota ini dikenal juga dengan julukan Ibu Kota onsen di Jepang.

Selain pemandian air panas, Beppu terkenal karena alamnya yang indah. Masih ada banyak pepohonan di sini. Sudah begitu, lautan dengan dermaga bersih penuh kapal juga melengkapi lanskapnya.

Bagi banyak orang, pemandangan tersebut sangat jauh dari benak saat membayangkan Negeri Sakura. Kebanyakan orang bakal membayangkan Jepang sebagai negara maju dengan standar hidup tinggi.

Bayangan soal negara dengan kota-kota metropolitan, tentu saja menghadirkan di kepala gambaran orang-orang yang sibuk bekerja berlatar gedung-gedung tinggi.

Terlebih lagi bila tujuan keberangkatan ke Negeri Matahari Terbit tersebut adalah bersekolah. Bukan hal jarang, orang-orang tak menyangka ada kota utama di Jepang tampil seperti penampakan Beppu.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Suasana di Beppu, prefektur Oita, Jepang. Di sepanjang jalanannya terlihat kepulan asap dari pemandian air panas.

“Ketika menginjakkan kaki di sini (Beppu), (saya) langsung betah. Saya suka, suasananya masih desa banget,” ujar Natasha Talisca Adrianto, salah satu mahasiswi asal Indonesia yang kini sedang melanjutkan kuliah di kota itu saat ditemui Kompas.com, Kamis (22/9/2016).

Namun, Natasha tak menampik, penampakan Beppu memang tak seperti bayangannya semula tentang Jepang.

Inilah Beppu, kota tenang yang bikin banyak pelajar Indonesia jatuh hati. Apa pasal?

Di Jepang, kota kecil ini dikenal sebagai tempatnya para pensiunan dan pelajar. Lingkungannya tak bising. Bila malam tiba, suara jangkrik masih terdengar di mana-mana.

Tasha—panggilan Natasha—tiba di Beppu pada 2014. Hingga saat ini ia adalah mahasiswi di Ritsumeikan Asia Pacific University (APU), salah satu kampus di Beppu.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.