Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Siap Menghadapi Masa Pensiun?

Kompas.com - 12/09/2017, 15:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia (KG) menggandeng Vanaya Coaching Institute untuk menggelar program Wealth Coaching bertajuk "Ready to Retire", Senin (11/9/2017), di gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh para eksekutif dan profesional KG yang ingin tahu dan menyiapkan lebih jauh persiapan keuangannya di masa depan.

"Ini program yang khusus ditujukan bagi para profesional yang sudah mendekati usia pensiun. Tujuannya untuk mempersiapkan para profesional agar bisa menikmati masa pascapensiun dengan sehat, damai, produktif, sejahtera dan bahagia," ujar Co-Founder & Chief Business Officer Vanaya Coaching Institute, Sonny B. Sofjan, Selasa (12/9/2017).

Program yang digelar dua hari ini bukan semata menjelaskan tentang rencana keuangan. Menurut Sonny, program ini juga melakukan pendekatan wealth coaching, yang membuka paradigma berpikir, kesiapan, dan strategi untuk menciptakan aset dan penghasilan pasif pengganti gaji di masa mendatang.

Seperti diketahui, sejak 1963 Kompas Gramedia memiliki beberapa anak perusahaan yang bervariatif  dari media massa cetak dan lain-lain. Program persiapan pensiun yang berdampak positif sangat dibutuhkan untuk ribuan karyawannya.

"Untuk itu, program ini dikhususkan agar calon pensiunan memiliki kualitas mental dan spiritual yang mampu mengatasi berbagai tantangan hidup di usia senja. Ini supaya masa pensiun tidak hanya dapat dinikmati secara produktif dan sejahtera, tetapi juga penuh kebahagiaan," ujar Sonny.

Selain menggelar workshop, Elex Media Komputindo juga menggandeng Vanaya untuk menerbitkan buku berjudul "Income Pentagon".

Buku yang ditulis langsung oleh Master Coach, Founder & President Vanaya Coaching Istitute, Lyra Puspa, berisi tentang cara mencapai kemakmuran yang berkesinambungan (sustainable wealth). Buku ini tersedia pada 25 September 2017 di seluruh toko Gramedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com