Binus Peringkat Pertama Perguruan Tinggi Swasta Versi QS Asia

Kompas.com - 03/11/2017, 20:45 WIB
CEO Bina Nusantara Group Bernard Gunawan Binus University saat membuka Binus Industry Partnership Program (BIPP) 2016 di Shanghai, China, Selasa (8/11/2016).

 M LATIEF/KOMPAS.comCEO Bina Nusantara Group Bernard Gunawan Binus University saat membuka Binus Industry Partnership Program (BIPP) 2016 di Shanghai, China, Selasa (8/11/2016).
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Bina Nusantara (Binus University) memperoleh peringkat pertama perguruan tinggi swasta di Indonesia berdasarkan pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) merilis QS ASIA 2018.

Pemeringkatan tersebut dilakukan terhadap lebih dari 400 perguruan tinggi dari 17 negara di Asia dan 23 perguruan tinggi di Indonesia.

Binus meraih predikat itu setelah masuk tahapan penilaian yang diukur berdasarkan academic reputation (mengukur unsur akademik secara menyeluruh), employer reputation (kualitas tenaga pendidik perguruan tinggi), faculty student (mengukur keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi), international faculty (mengukur jumlah tenaga pendidik asing di fakultas atau kampus), international student (jumlah mahasiswa asing di fakultas atau perguruan tinggi), inbound exchange (mengukur jumlah mahasiswa asing yang berkuliah ke perguruan tinggi tersebut dalam rangka pertukaran pelajar sedikitnya satu semester), dan outbound exchange (jumlah mahasiswa perguruan tinggi yang berpartisipasi sedikitnya satu semester pada program pertukaran mahasiswa di level internasional).

"Ini semakin menjadi pendorong kuat kami untuk menuju visi 2020 sebagai world class university yang akan terus mendidik mahasiswa yang punya daya saing global serta berkarya menjadi entrepreneur yang bisa memberikan sumbangsih positifnya dalam pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat," kata Nelly, Wakil Rektor Akademik Binus University, Jumat (3/11/2017).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X