Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binus Peringkat Pertama Perguruan Tinggi Swasta Versi QS Asia

Kompas.com - 03/11/2017, 20:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Bina Nusantara (Binus University) memperoleh peringkat pertama perguruan tinggi swasta di Indonesia berdasarkan pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) merilis QS ASIA 2018.

Pemeringkatan tersebut dilakukan terhadap lebih dari 400 perguruan tinggi dari 17 negara di Asia dan 23 perguruan tinggi di Indonesia.

Binus meraih predikat itu setelah masuk tahapan penilaian yang diukur berdasarkan academic reputation (mengukur unsur akademik secara menyeluruh), employer reputation (kualitas tenaga pendidik perguruan tinggi), faculty student (mengukur keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi), international faculty (mengukur jumlah tenaga pendidik asing di fakultas atau kampus), international student (jumlah mahasiswa asing di fakultas atau perguruan tinggi), inbound exchange (mengukur jumlah mahasiswa asing yang berkuliah ke perguruan tinggi tersebut dalam rangka pertukaran pelajar sedikitnya satu semester), dan outbound exchange (jumlah mahasiswa perguruan tinggi yang berpartisipasi sedikitnya satu semester pada program pertukaran mahasiswa di level internasional).

"Ini semakin menjadi pendorong kuat kami untuk menuju visi 2020 sebagai world class university yang akan terus mendidik mahasiswa yang punya daya saing global serta berkarya menjadi entrepreneur yang bisa memberikan sumbangsih positifnya dalam pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat," kata Nelly, Wakil Rektor Akademik Binus University, Jumat (3/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com