Kompas.com - 06/11/2017, 07:29 WIB
Berbagai sudut ruangan di Jakarta Creative Hub, di Gedung Graha Niaga
Thamrin, Jakarta Pusat. Jakarta Creative Hub merupakan wadah bagi para
pelaku industri kreatif muda yang ingin mengembangkan idenya untuk
berwirausaha.
Kurnia Sari AzizaBerbagai sudut ruangan di Jakarta Creative Hub, di Gedung Graha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat. Jakarta Creative Hub merupakan wadah bagi para pelaku industri kreatif muda yang ingin mengembangkan idenya untuk berwirausaha.
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Prioritas program pembangunan saat ini adalah menata wilayah dan infrastruktur. Setelah target itu dicapai 50 persen, program berikutnya untuk dilakukan adalah percepatan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Salah satunya melalui optimalisasi fungsi politeknik dan balai latihan kerja," ujar Ketua BPP Himpunan Pengusaha Korps Alumni/KAHMI (Hipka), Kamrussamad, Jumat (4/11/2017), usai bertemu Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, pertemuan Alumni HMI dan Presiden hari itu menghasilkan sejumlah pembicaraan penting. Salah satunya adalah peningkatan kualitas yang SDM selaras dengan Impian Indonesia 2015-2085 yang dilontarkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, bahwa kecerdasan SDM Indonesia harus mampu menggungguli bangsa-bangsa lain di dunia.

"Kami pun mendorong kualitas SDM, khususnya di bidang kewirausahaan sehingga alumni menjadi insan yang mandiri," kata Kamrussamad.

Salah satu pengurus Kadin Indonesia itu menambahkan bahwa saat ini Indonesia makin membutuhkan penguatan daya saing pengusaha muda di era digital. Kemampuan daya saing itu dibutuhkan guna mampu lebih kompetitif sekaligus mampu memenangkan persaingan

"Kita (Indonesia) minimal punya persen pelaku bisnis dari total penduduk. Dengan kekuatan itu mereka diharapkan bisa berkontribusi mensetarakan kekuatan ekonomi yang dibutuhkan Negara," ujar Kamrussamad.

Menurut Kamrussamad, Presiden Jokowi berkenan hadir dan membuka Musyawarah Nasional (Munas) KAHMi yang akan digelar pada 17 November 2017 malam di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.