Panasonic Bantu Siswa Sekolah Dasar dan Menengah Berkompetisi - Kompas.com

Panasonic Bantu Siswa Sekolah Dasar dan Menengah Berkompetisi

Kompas.com - 14/03/2018, 21:57 WIB
IlustrasiThinkstockphoto Ilustrasi


JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu program Panasonic di tingkat dunia adalah  membantu siswa sekolah dasar dan menengah berkompetisi di tingkat global. Hal itu diungkapkan pihak PT Panasonic Gobel Indonesia terkait dengan pencapaian usia ke-100 sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com, Selasa kemarin.

Sejak 20 tahun yang lalu, Panasonic membuat terobosan untuk menggali potensi dan kualitas anak-anak di dunia dalam bidang video kreatif dengan menghadirkan program Kid Witness News (KWN).

Tahun ini, KWN memasuki penyelenggaraan kali ke-14 di Indonesia. Kata Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT. Panasonic Gobel Indonesia, pihaknya mengumumkan pemenang kategori sekolah dasar dan sekolah menengah.

"Kami sangat bangga akan hasil karya sineas-sineas muda berbakat Indonesia karena mampu menjunjung tinggi nilai budaya serta menginspirasi banyak orang," tuturnya.

Pemenang KWN kategori Sekolah Dasar yakni MI Al Muhajiriyah Depok dengan judul video Senyuman Ajaib, SD Salman Al Farisi Bandung dengan judul video Balakayang, serta SDN Suka Akur Kabupaten Bandung dengan judul video Topi Marching Band.

Lantas, pemenang KWN kategori Sekolah Menengah Pertama adalah SMPN 111 Jakarta dengan judul video Tolong.. Aku Terperangkap, SMP Regina Pacis Bogor dengan judul video The Way, serta SMP Labschool Kebayoran dengan judul video Hilang.

KWN  merupakan program pendidikan global yang dicanangkan oleh Panasonic Corporation. Tujuannya, meningkatkan keterampilan, kreativitas, dan komunikasi, serta meningkatkan kerjasama tim melalui produksi video oleh anak-anak di tingkat SD dan SMP. Pemenang dari kompetisi KWN di Indonesia ini nantinya akan dilombakan pada KWN Global yang diikuti oleh anak-anak dari seluruh dunia.



Close Ads X