Kompas.com - 17/04/2018, 19:14 WIB
Pengumuman hasil SNMPTN dapat diperoleh hari ini (17/4/2018) dengan mengakses laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id/ http://snmptn.ac.id/Pengumuman hasil SNMPTN dapat diperoleh hari ini (17/4/2018) dengan mengakses laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id/

Kompas.com - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 diumumkan hari ini, Selasa (17/4/2018). Para peserta dapat melihat hasilnya melalui laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id.

Berikut beberapa tahapan untuk melihat hasil SNMPTN tahun ini:

1.  Peserta dapat mengunjungi laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id

2. Setelah masuk ke dalam halaman tersebut peserta dapat mengisi nomor pendaftaran atau nomor Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) bila mengalami kesulitan dapat melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk mengecekan ulang nomor ini. 

3. Selanjutnya peserta diminta mengisi kolom informasi tanggal lahir.

4. Langkah terakhir, peserta tinggal menekan tombol "Lihat Hasil Seleksi".

5. Terakhir akan muncul keterangan kelulusan apakah peserta diterima atau tidak di PTN pilihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain melalui laman resmi SNMPTN, situs ini ini juga menyertakan tautan alternatif bagi peserta SNMPTN untuk mengetahui hasil. Ada 12 dari 85 PTN peserta SNMPTN yang menyediakan tautan pengumuman yakni:

1. http://snmptn.unsyiah.ac.id 
2. http://snmptn.unand.ac.id 
3. http://snmptn.unsri.ac.id 
4. http://snmptn.ui.ac.id 
5. http://snmptn.ipb.ac.id 
6. http://snmptn.itb.ac.id 
7. http://snmptn.undip.ac.id 
8. http://snmptn.ugm.ac.id 
9. http://snmptn.its.ac.id 
10. http://snmptn.unair.ac.id 
11. http://snmptn.untan.ac.id 
12. http://snmptn.unhas.ac.id 

Setelah pengumuman, peserta yang lulus wajib untuk melakukan proses verifikasi dokumen peserta dan pendaftaran ulang di PTN masing-masing pada tanggal 8 Mei 2018. Proses ini disertai dengan pencetakan ulang kartu pendaftaran yang dapat dilakukan dari tanggal18 April sampai dengan 8 Mei 2018.

Nah, peserta SNMPTN yang belum berhasil, tidak perlu merasa khawatir karena dapat mencoba jalur masuk lain melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.