Belum Bisa Lihat Hasil SNMPTN? - Kompas.com

Belum Bisa Lihat Hasil SNMPTN?

Kompas.com - 17/04/2018, 19:14 WIB
Pengumuman hasil SNMPTN dapat diperoleh hari ini (17/4/2018) dengan mengakses laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id/http://snmptn.ac.id/ Pengumuman hasil SNMPTN dapat diperoleh hari ini (17/4/2018) dengan mengakses laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id/

Kompas.com - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2018 diumumkan hari ini, Selasa (17/4/2018). Para peserta dapat melihat hasilnya melalui laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id.

Berikut beberapa tahapan untuk melihat hasil SNMPTN tahun ini:

1.  Peserta dapat mengunjungi laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id

2. Setelah masuk ke dalam halaman tersebut peserta dapat mengisi nomor pendaftaran atau nomor Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) bila mengalami kesulitan dapat melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk mengecekan ulang nomor ini. 

3. Selanjutnya peserta diminta mengisi kolom informasi tanggal lahir.

4. Langkah terakhir, peserta tinggal menekan tombol "Lihat Hasil Seleksi".

5. Terakhir akan muncul keterangan kelulusan apakah peserta diterima atau tidak di PTN pilihan.

Selain melalui laman resmi SNMPTN, situs ini ini juga menyertakan tautan alternatif bagi peserta SNMPTN untuk mengetahui hasil. Ada 12 dari 85 PTN peserta SNMPTN yang menyediakan tautan pengumuman yakni:

1. http://snmptn.unsyiah.ac.id 
2. http://snmptn.unand.ac.id 
3. http://snmptn.unsri.ac.id 
4. http://snmptn.ui.ac.id 
5. http://snmptn.ipb.ac.id 
6. http://snmptn.itb.ac.id 
7. http://snmptn.undip.ac.id 
8. http://snmptn.ugm.ac.id 
9. http://snmptn.its.ac.id 
10. http://snmptn.unair.ac.id 
11. http://snmptn.untan.ac.id 
12. http://snmptn.unhas.ac.id 

Setelah pengumuman, peserta yang lulus wajib untuk melakukan proses verifikasi dokumen peserta dan pendaftaran ulang di PTN masing-masing pada tanggal 8 Mei 2018. Proses ini disertai dengan pencetakan ulang kartu pendaftaran yang dapat dilakukan dari tanggal18 April sampai dengan 8 Mei 2018.

Nah, peserta SNMPTN yang belum berhasil, tidak perlu merasa khawatir karena dapat mencoba jalur masuk lain melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).


Komentar
Close Ads X