Kompas.com - 20/04/2018, 20:32 WIB

Kompas.com - Pendaftaran online Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN) untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer dibuka mulai 18 sampai 27 April 2018 mendatang.

UTBK akan dilaksanakan pada 8 Mei 2018. Para peserta UTBK yang memilih menggunakan komputer tidak perlu khawatir, karena panitia akan menyiapkan perangkat komputer (PC).

Peserta UTBK menggunakan tablet atau telepon pintar berbasis Android juga dapat membawa sendiri perangkat tersebut dengan spesifikasi sebagai berikut:

Ponsel

Syarat telepon pintar yang dibutuhkan memiliki ukuran layar 4,5 hingga 6,9 inci dengan resolusi 720 x 960 pixel dan tingkat kerapatan 240 dpi.

Sistem operasi sudah menggunakan Android Kitkat dengan memori penyimpanan internal minimal sebesar 200 MB dan penyimpanan eksternal minimal sebesar100 MB.

Tablet

Panitia mensyaratkan penggunaan tablet di atas 7 inci dengan resolusi 600 x 800 pixel dan tingkat kerapatan 160 dpi.

Sistem operasi memakai Android Kitkat dengan memori penyimpanan internal minimal sebesar 200 MB dan penyimpanan eksternal minimal sebesar100 MB.

Panitia mengharuskan para peserta UTBK yang menggunakan Android  harus mencantumkan nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) pada saat pendaftaran. 

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.