Serius, Ini Pesan Cak Lontong dan Bayu Skak Untuk UN Besok

Kompas.com - 22/04/2018, 12:36 WIB
Kampanye kejujuran dalam pelaksanaan disampaikan melalui para selebriti, diantaranya Bayu Skak, youtubers dengan 1,6 juta pengikut. https://www.instagram.com/kemdikbud.ri/Kampanye kejujuran dalam pelaksanaan disampaikan melalui para selebriti, diantaranya Bayu Skak, youtubers dengan 1,6 juta pengikut.

KOMPAS.com - Komedian Cak Lontong, youtubers Bayu Skak dan selebriti Darius Sinathrya menyampaikan pesan kepada para peserta Ujian Nasional (UN) melalui akun resmi instagram @kemdikbud.ri. Pesan ini menjadi kampanye Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam UN 2018.

Cak Lontong, pria bernama asli Lies Hartono, mengingatkan peserta UN untuk menanamkan kejujuran dalam melaksanakan UN mendatang. "Analoginya, jangan menyontek dan percaya pada diri sendiri," ujarnya.

Jujur adalah mata uang yang berlaku di mana pun, pesannya. Tanpa 'jujur' maka tidak akan pernah ada 'kejujuran', canda Cak Lontong, komedian yang dikenal dengan permainan katanya. 

Untuk UN tahun ini, Kemendikbud mengaungkan semangat kejujuran dalam pelaksanaan UN. "Prestasi Penting, Jujur Yang Utama!" demikian slogan yang terpampang di halaman muka situs resmi http://un.kemdikbud.go.id/.

Youtubers dengan 1,6 juta pengikut, Bayu Skak juga ikut bicara perihal pesan ini. Bayu mengingatkan kepada para peserta UN pentingnya kejujuran dan semangat belajar mempersiapkan UN.

"(Belajar) Maksimal terus, semangat terus, pasti akan mendapatkan hasil yang cemerlang juga," tambah Bayu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Darius Sinathrya, selebriti suami Donna Agnesia, juga turut menyampaikan kampanye kejujuran dalam UN 2018 ini. 

"Semangat belajarnya, rileks saja jangan dijadikan beban tetapi tetap serius. Dan semoga apa yang sudah kamu pelajari selama bertahun-tahun ini bisa membuahkan hasil terbaik," ujarnya.

Usahakan yang terbaik karena prestasi penting tapi jujur yang utama, tambah Darius.

Kampanye kejujuran dalam UN juga disampaikan melalui tagar #PrestasiPentingJujurYangUtama. UN akan mulai berlangsung esok Senin, 23 April 2018 dan akan berakhir pada 26 April 2018. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.