Kompas.com - 05/05/2018, 19:41 WIB
Para pelajar yang akan berangkat studi ke Swedia mendapat pembekalan dalam acara Student Pre-Departure , Sabtu, 5 Mei 2018. Dok. Kedubes SwediaPara pelajar yang akan berangkat studi ke Swedia mendapat pembekalan dalam acara Student Pre-Departure , Sabtu, 5 Mei 2018.

KOMPAS.com - Tahun ini sekitar 400 pelajar Indonesia telah diterima melanjutkan kuliah di beberapa universitas di Swedia.

Kedutaan Besar (Kedubes) Swedia hari ini (5/5/2018) mengadakan acara tahunan 'Student Pre-Daparture' bagi pelajar yang telah diterima. Beberapa diantaranya mendapatkan beasiswa dari Swedish Institute.

Acara ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para pelajar berangkat ke Swedia dengan memberikan pada budaya di sana, jaringan alumni atau perusahaan-perusahaan yang ada di sana.

Kunjungan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir pada tahun 2016 dan kunjungan balik Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Swedia Helene Hellmark Knutsson tahun 2017 nampaknya makin membuat kerjasama pendidikan kedua negara ini kian kuat dan produktif.

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP Telah Dibuka

Wakil Duta Besar Swedia Johan Hultquist bersama dengan pelajar penerima beasiswa dari Swedish InstituteDok. Kedubes Swedia Wakil Duta Besar Swedia Johan Hultquist bersama dengan pelajar penerima beasiswa dari Swedish Institute

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini setidaknya sekitar 150 mahasiswa Indonesia tengah menuntut ilmu di sana dari segala strata jenjang mulai dari S1, S2 dan S3.

Bahkan salah satu pelajar Indonesia, Nora Nindi Arista meraih penghargaan Global Swede Award. Selain menjalani studinya, Nora juga bergabung jaringan Kesehatan Internasional Swedia sebuah jaringan pelajar dari program Kesehatan Umum di Swedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.