Besok Pendaftaran Beasiswa LPDP, Berikut Syarat dan Cara Mendaftar

Kompas.com - 06/05/2018, 13:21 WIB
Pendaftaran beasiswa LPDP akan dibuka mulai 7 Mei 2018 dan dapat dilakukan secara daring. https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/Pendaftaran beasiswa LPDP akan dibuka mulai 7 Mei 2018 dan dapat dilakukan secara daring.

KOMPAS.com - Senin esok (7/5/2018) pendaftaran bagi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk program beasiswa magister dan doktoral dalam dan luar negeri tahun 2018 akan dibuka.

Sasaran beasiswa LPDP ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang mempunyai kemampuan akademik yang unggul dan jiwa kepemimpinan yang kuat serta berkeinginan untuk melaksanakan studi lanjut pada program magister atau program doktoral. 

Persyaratan bagi pendaftar beasiswa LPDP dari laman resmi https://www.lpdp.kemenkeu.go.id dijabarkan sebagai berikut:

Syarat Beasiswa LPDP S2 dan S3 Reguler

1. Surat keterangan kesehatan dan bebas dari narkoba yang dikeluarkan dokter rumah sakit tujuan ke luar negeri ditambah dengan bebas TBC yang dinyatakan melalui Surat Keterangan yang dikeluarkan dokter dari rumah sakit pemerintah. Bagi pendaftar beasiswa luar negeri wajib menambahkan surat keterangan bebas TBC.

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP Telah Rilis

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Mendapatkan rekomendasi dari tokoh masyarakat bagi yang belum/tidak sedang bekerja atau rekomendasi dari atasan bagi yang sedang bekerja.

3. Bersedia menandatangani surat pernyataan yang diantaranya menyatakan bahwa pendaftar bersedia kembali ke Indonesia setelah selesai studi, selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak akan terlibat dalam tindakan yang melanggar hukum, atau mengikuti organisasi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

4. Batas usia pendaftar pada 31 Desember di tahun pendaftaran yaitu paling tinggi berusia 35 (tiga puluh lima) tahun.

5. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari jenjang studi sebelumnya dengan ketentuan sekurang – kurangnya 3,0 pada skala 4.

6. Memiliki dokumen resmi bukti penguasaan bahasa Inggris yang diterbitkan oleh ETS, minimal TOEIC 600 bagi penerima beasiswa dalam negeri dan TOEIC 750 bagi pendaftar luar negeri.

7. Membuat perjanjian untuk wajib menyelesaikan masa studi dengan ketentuan sekurang-kurangnya 11 (sebelas) bulan atau paling lama 24 (dua puluh empat) bulan.

Pendaftaran beasiswa LPDP dapat dilaksanakan secara daring (online) dengan mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah semua dokumen kelengkapan pada laman resmi LPDP di www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id

Akses pendaftaran beasiswa baru akan dibuka secara resmi esok hari (7/5/2018).

  

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X