Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unpad Ingatkan Lulusan SMPTN untuk Lakukan Registrasi

Kompas.com - 06/05/2018, 21:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Melalui Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Arry Bainus MA, Universitas Padjajaran (Unpad) mengingatkan peserta yang telah lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) Unpad untuk melakukan registrasi tanggal 8 Mei 2018.

Selain mengucapkan selamat kepada pada lulusan, Arry menyampaikan rasa terima kasih telah memilih Upad sebagai pilihan favorit.

Tahun 2018, Unpad menerima 2.304 calon mahasiswa dari jalur SNMPTN. 

Sebagai tahapan dari proses, Arry mengingatkan calon mahasiswa  jalur SNMPTN wajib melakukan registrasi.

"Di Graha Sanusi  Hardjadinata, Kampus Unpad Dipatiukur, bukan di kampus Jati Nangor. Saya tekankan, bukan di kampus Jati Nangor," tegas Arry.

Sebelum melakukan registrasi, pihak Unpad juga mengingatkan calon mahasiswa untuk melengkapi berbagai persyaratan registrasi. Persyaratan registrasi dapat dilihat kembali melalui laman http://pengumuman.unpad.ac.id

Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi maka akan dianggap mengundurkan diri.

Tidak hanya sanksi bagi calon mahasiswa, pihak Unpad juga secara resmi akan memberikan sanksi kepada pihak sekolah yang bersangkutan dengan tidak lagi mendapat kuota di Unpad.

Terakhir kepada calon mahasiswa, Arry mengingatkan dengan bergabung menjadi mahasiswa Unpad berarti pula menjadi mahasiswa yang taat pada hukum dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Pesan lengkap dari rektor Unpad ini dapat ditemui melalui akun resmi twitter @Unpad. 

Pelaksanaan registrasi selama satu hari ini dilakukan untuk memberikan pelayanan optimal kepada calon mahasiswa baru.

Jika sebelumnya proses registrasi dan cetak kartu tanda mahasiswa dilakukan selama dua hari, diharapkan di tanggal 8 ini semua proses registrasi bisa dilakukan dalam satu hari.

Pihaknya mengimbau agar calon mahasiswa dapat menjaga proses registrasi tetap kondusif. Calon mahasiswa diharapkan datang tepat waktu dan ikut menjaga keteraturan selama registrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com