Kompas.com - 07/05/2018, 19:14 WIB
World Scholars Cup (WSC) 2018 diikuti 700 siswa dari 30 sekolah yang diadakan di Binus School Serpong (5/5/2018) Dok. Binus School SerpongWorld Scholars Cup (WSC) 2018 diikuti 700 siswa dari 30 sekolah yang diadakan di Binus School Serpong (5/5/2018)

KOMPAS.com - Bina Nusantara (Binus) School Serpong memenangkan beberapa medali World Scholar's Cup (WSC) 2018 putaran regional Jakarta pada 5 Mei 2018.

Para peraih medali tersebut yakni siswa Elena Anastasia meraih medali emas untuk Debat Individu, Debat Tim, Kolaborasi dan medali perak untuk kategori 'Champion Scholar'.

Muhammad Airel Pratama meraih medali emas untuk kategori Debat Tim dan meraih medali perak untuk Debat Individu. Fitria Marsha Qitara turut menyumbangkan emas untuk Debat Tim dan medali perak untuk Debat Individu.

Baca juga: Apple Resmikan Sekolah Pemrograman IOS Gratis di Tangerang

"Sebagai sekolah, kami ingin mendukung siswa mengambil kesempatan untuk terlibat dalam platform intelektual untuk mengembangkan dan memperkaya kemampuan mereka sebagai pelajar," kata Sherrierose Gonzales, Kepala Sekolah Menengah dan SMA Binus School Serpong.

Siswa Binus School Serpong peraih medali WSC 2018.Dok. Binus School Serpong Siswa Binus School Serpong peraih medali WSC 2018.

Binus School percaya bahwa pembelajaran tidak boleh dikotak-kotak di dalam ruang kelas tetapi harus memberikan kesempatan peserta untuk mengalami dan terlibat secara nyata di masyarakat yang lebih luas dalam berbagai bidang yang diminati, tambah Sherrie. 

"Hal ini diharapkan akan memupuk siswa untuk lebih percaya diri, berkomitmen, memiliki etika kerja, mampu bekerja sama, dan memiliki keterampilan hidup penting lainnya," jelasnya.

WSC 2018 mengangkat tema "An Entangled World" atau Dunia yang Saling Terhubung. 

700 siswa dari lebih 30 sekolah di Jabodetabek mengikuti kompetisi WSC untuk regional Jakarta.

Kompetisi ini mengajak siswa dari seluruh dunia untuk terlibat dalam berbagai kompetisi mulai dari sastra, seni dan musik, sejarah diplomasi hingga sains. 

Kandidat terbaik dari putaran regional Jakarta ini berkesempatan untuk mengikuti gelaran tingkat dunia yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Barcelona, dan Melbourne. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.