Mahasiswa Binus Jadi Wakil Asia Pasifik di WWDC 2018 - Kompas.com

Mahasiswa Binus Jadi Wakil Asia Pasifik di WWDC 2018

Kompas.com - 14/05/2018, 21:56 WIB
 Andika Leonardo mahasiswa Universitas Binus peraih meraih beasiswa WWDC 2018. Dok. Binus University Andika Leonardo mahasiswa Universitas Binus peraih meraih beasiswa WWDC 2018.

KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) menjadi satu-satunya dan yang pertama mewakili konferensi Asia Pasifik Pengembangan Aplikasi Tingkat Dunia.

Prestasi ini datang dari Andika Leonardo, mahasiswa universitas Binus jurusan School Of Computer Science yang meraih beasiswa WWDC (Worldwide Developers Conference) 2018.

Beasiswa WWDC18 adalah penghargaan kepada siswa berbakat dari anggota organisasi STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics)  yang memberi kesempatan untuk menghadiri konferensi tahunan.

Pengembang yang dipilih untuk mendapatkan beasiswa akan menerima tiket WWDC18, penginapan untuk konferensi, dan satu tahun keanggotaan dalam Program Pengembang Apple secara gratis.

Akhir Mei 2018 ini Andika akan berangkat ke California, Amerika untuk mengikuti konferensi tersebut.

Andika menjadi satu-satunya yang mewakili dari Asia Pasifik berkesempatan untuk mengikuti konferensi Apple yang sangat bergengsi.

Hal ini disampaikan pada Senin pekan lalu (7/5/2018) dalam acara pembukaan Apple Developer Academy di Indonesia yang pertama di Asia Tenggara. Acara dihadiri oleh Menteri Kominfo Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Apple Developer Academy merupakan kolaborasi Universitas Binus dan Apple untuk menantang dan menginspirasi para siswa melalui pendekatan di berbagai bidang dalam pengajaran dan pembelajaran.

Kelas harian dipimpin oleh instruktur ahli yang dilatih Apple yang nantinya akan memberikan siswa kemampuan dan pengalaman untuk membuat ide mereka menjadi aplikasi untuk kemudian dipasarkan melalui App.



Close Ads X