Kompas.com - 18/05/2018, 16:19 WIB
Pengunduran Jadwal Pengumuman Hasil UN SMP Dok. BSNPPengunduran Jadwal Pengumuman Hasil UN SMP

KOMPAS.com - Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) melalui surat edaran tanggal 17 Mei 2018 menginformasikan perubahan tanggal penyerahan dan pengumuman Ujian Nasional untuk tingkat SMP tahun 2018.

Diperoleh dari laman resmi BSNP, surat yang ditandatangani Ketua BSNP Bambang Suryadi menyampaikan beberapa hal terkait perubahan jadwal tersebut:

1. Penyerahan hasil UN tingkat SMP dari Panitia Tingkat Pusat ke Panitia Tingkat Provinsi mengalami perubahan dari tanggal 18 Mei 2018 menjadi tanggal 22 Mei 2018.

2. Dengan demikian pengumuman hasil UN juga turut mengalami perubahan dari tanggal 23 Mei menjadi tanggal 25 Mei 2018.

Surat edaran BSNP dengan nomor 0097/SDR/BSNP/V/2018 ini terkait hasil pengumuman UN dan bukan pengumuman kelulusan siswa SMP tahun 2018.

Bila merujuk pada Prosedur Operasional Standar USBN SMP 2018 tanggal 28 Mei ditetapkan sebagai jadwal pengumuman kelulusan siswa tingkat SMP dan sederajat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum ada konfirmasi apakah perubahan pengumuman hasil UN ini akan mempengaruhi jadwal pengumuman kelulusan siswa atau tidak. Tidak disebutkan pula alasan dari pengunduran waktu penyerahan dan pengumuman hasil UN SMP ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.