Kompas.com - 23/05/2018, 15:44 WIB
Ilustrasi lari di jalan aspal lzfIlustrasi lari di jalan aspal

KOMPAS.com - Ratusan pelari akan mengikuti Charity Run "Run to Care" yang diadakan SOS Children's Villages, sebuah yayasan nirlaba yang bergerak dalam bidang pendidikan anak.

Rencananya, sebanyak 275 orang pelari akan berlari sejauh 150 kilometer pada Jumat (10/8/2018) hingga Minggu (12/8/2018) mendatang.

Melalui kegiatan ini, akan digalang donasi yang disalurkan untuk membantu biaya pendidikan 1.300 anak di bawah asuhan SOS Children's Villages.

Ribuan anak ini tersebar di 8 daerah yaitu Banda Aceh, Medan, Lembang, Bali, Meulaboh, Semarang, Jakarta, dan Flores.

"Dari 19 Mei hingga 30 Agustus 2018, sebanyak 275 pelari ini menggalang dana melalui kitabisa.com/runtocare untuk anak-anak di SOS Children's Villages," kata Adhitya, Project Director Run to Care, kepada Kompas.com, Rabu (23/5/2018).

Rute yang akan dilalui oleh pelari yakni mulai dari Yogyakarta, Temanggung, Salatiga, Ambarawa, kemudian finish di Banyumanik, Semarang.

Pelari akan menempuh jarak 150 kilometer selama 38 jam.

Tujuan kegiatan amal ini, di antaranya, meningkatkan kualitas pendidikan anak yang meliputi pembiayaan sekolah yang layak, pembiayaan kebutuhan dasar sekolah, dan peningkatan kapasitas remaja/anak muda.

Kegiatan yang telah dimulai sejak 2016 ini, akan terbagi dalam tiga kategori yaitu individu (150 km), relay (75 km-75 km), dan team (45-30-40-45 km).

Kompas TV Lomba lari tahunan ini akan digelar 15 Juli 2018.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.