Hasil UN SMP, Ini 5 Besar UN Terbaik SMP Swasta DKI Jakarta

Kompas.com - 25/05/2018, 17:15 WIB
(kiri ke kanan) Kasudin Pendidikan Jakarta Pusat Sujadiyono, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Bambang Elmusyawa, dan Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan, saat meninjau pelaksanaan ujian nasional di SMP 4 Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016). Kompas.com/Kurnia Sari Aziza(kiri ke kanan) Kasudin Pendidikan Jakarta Pusat Sujadiyono, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Bambang Elmusyawa, dan Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan, saat meninjau pelaksanaan ujian nasional di SMP 4 Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016).

KOMPAS.com - Hari (25/5/2018) ini merupakan jadwal pengumuman hasil Ujian Nasional untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama ( SMP).

Berdasarkan data yang diperoleh Kompas.com dari Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP/SMA Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, berikut daftar daftar sekolah SMP berdasarkan jumlah nilai rata-rata UN tahun pelajaran 2017/2018 untuk kategori Sekolah Swasta:

1. SMP Labschool Kebayoran dengan total nilai 349.20

2. SMPK 2 Penabur dengan total nilai 347.65

3. SMP Djuwita dengan total nilai 347.38

4. SMP Labschool Jakarta dengan total nilai 345.14

5. SMP Santa Ursula dengan total nilai 343.50

Baca juga: Hasil UN SMP, Ini 5 Besar UN Terbaik SMP NEGERI DKI Jakarta

Nilai rata-rata tertinggi mata pelajaran Bahasa Indonesia diraih SMP Djuwita dengan rata-rata nilai 90.25. SMP Djuwita juga meraih nilai rata-rata mata pelajaran Matematika dengan perolehan rata-rata nilai tertinggi 91.88.  

Rata-rata tertinggi nilai mata pelajaran Bahasa Inggris dipegang oleh SMP Labschool Kebayoran 87.48.

SMPK 2 Penabur meraih nilai rata-rata tertinggi untuk mata pelajaran IPA dengan nilai 83.48. 

 

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X