Kompas.com - 11/06/2018, 16:25 WIB

KOMPAS.com - Menurut The Global Innovation Index 2017, dalam hal inovasi Indonesia menempati peringkat ke-87 dunia. Rendahnya peringkat Indonesia ini, salah satunya karena kurangnya dukungan terhadap tingkat pendidikan yang lebih tinggi dan rendahnya anggaran riset.

Dexa Group sebagai salah satu kelompok perusahaan swasta farmasi nasional terdorong untuk menjadi penggerak inovasi.

Kepada Kompas.com, Sonny Himawan, Head of Corporate Communication Dexa Group menyampaikan, melalui program Dexa Award Science Scholarship (DASS), Dexa Group membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin mendapatkan beasiswa S2 penuh termasuk dana penelitian

Program DASS kali ini, berbeda dengan program Dexa Award sebelumnya yang telah berjalan selama 10 tahun dan dikhususkan untuk para lulusan apoteker.

Program beasiswa dalam DASS ini terbuka bagi siapa saja yang ingin berkontribusi positif di bidang kesehatan dan melanjutkan jenjang pendidikan S2 di antaranya di bidang farmasi, kimia, bioteknologi, teknologi pangan, ekonomi, antropologi, psikologi, sosial, hingga teknologi informasi.

“Semoga kesempatan program beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk kemajuan rakyat dan bangsa Indonesia, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, di mana tahun 2019 APBN difokuskan ke investasi bidang sumber daya manusia,” kata Raymond Tjandrawinata, Ph.D., Executive Director Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences dan juga Ketua Panitia DASS 2018.

Baca juga: 5 PTN Paling Diminati di SBMPTN 2018

Melalui program DASS, 3 peserta yang lolos seleksi dan dinyatakan sebagai pemenang terbaik, berhak mendapatkan kesempatan kuliah S2 di kampus mana pun berakreditasi A di Indonesia dan memiliki kesempatan berkarir di Dexa Group.

Pendaftaran dan pengajuan proposal akan ditutup pada tanggal 29 Juni 2018. Pengumuman finalis akan disampaikan pada tanggal 9 Juli 2018. Jadwal dilanjutkan dengan presentasi finalis dan pengumuman pemenang yang akan diadakan tanggal 30 dan 31 Juli 2018.

Persyaratan mengikuti program beasiswa S2 ini di antaranya merupakan warga negara Indonesia dan memiliki gelar S1 atau dalam pendidikan S1.

Beberapa ketentuan yang diberikan dalam program beasiswa DASS di antaranya:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.