8 Kegiatan Liburan Seru Ibu dan Anak Perempuan

Kompas.com - 17/06/2018, 21:07 WIB
Ilustrasi ibu dengan anak remaja putri SHUTTERSTOCKIlustrasi ibu dengan anak remaja putri

KOMPAS.com - Selama liburan ibu bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama anak perempuan dengan berbagai macam cara.

Kegiatan bersama ini tidak hanya akan membuat hubungan ibu dan anak semakin erat dan kompak namun juga baik untuk pertumbuhan emosi anak.

Dikutip dari laman Swara, berikut 7 kegiatan seru yang dapat dilakukan ibu dan anak perempuannya:

1. Piknik

Bosan ke mal? Menyiapkan bekal bersama, menyusun pakaian yang ingin dibawa, menentukan mau ke mana akan berpiknik pun sudah merupakan pengalaman yang seru. Di saat berpiknik pun ibu dan anak bisa lebih seru lagi. Berfoto narsis di tengah taman, melihat burung-burung beterbangan, atau sekedar berlarian di rumput luas akan menyegarkan pikiran lagi.

2. Foto studio

Tidak harus menunggu momen atau peristiwa tertentu untuk mengabadikan kebersamaan antara ibu dan anak. Kalau ada waktu luang, ibu bisa mengajak datang ke studio untuk dibuatkan foto yang pas untuk dijadikan kenangan di album, atau bahkan untuk dipajang di ruang tamu. Meminta bantuan suami untuk mengambil gambar pun tidak masalah. Yang penting adalah ibu dan si kecil memiliki foto untuk dikenang sampai tua nanti.

3. Masak

Saat libur, ibu bisa mengajak si kecil untuk memasak menu yang bahkan ibu belum pernah mencobanya. Beli buku memasak yang anak suka dan kemudian praktekkan langkah-langkahnya di dapur. Biasanya anak kecil akan lebih bersedia mencoba makanan baru ketika dia juga terlibat dalam proses pembuatannya.

Baca juga: 8 Tips Hindari Remaja dari Konten Negatif

4. 'Ngopi atau Ngeteh cantik'

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X