Kompas.com - 19/06/2018, 09:39 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.

KOMPAS.com - Melalui program 'Beasiswa Peduli Anak Bangsa 2018" BCA Finance memberikan 100 beasiswa S1 dalam bentuk bantuan dana pendidikan sebesar Rp. 3.000.000 untuk setiap semester.

Pendaftaran beasiswa untuk periode 2018 akan ditutup pada tanggal 30 Juni 2018. Seleksi tahap pertama akan diadakan 6 Juli 2018 yang akan memilih 250 calon penerima beasiswa.

Calon penerima beasiswa yang terpilih pada tahap awal akan diminta mengirimkan dokumen yang dipersyaratkan kemudian dan akan dilakukan proses seleksi tahap selanjutnya yang akan berlangsung 7 Juli – 31 Juli 2018. Pengumuman akhir penerima beasiswa akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2018.

Panitia beasiswa BCA Finance menetapkan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa yaitu:

Baca juga: Tawaran Beasiswa S1 dan S2 di University of Bristol Inggris

1. Mahasiswa Strata 1 (S1) segala jurusan dari perguruan tinggi negeri atau swasta seluruh Indonesia.

2. Minimal telah atau sedang menyelesaikan semester 2 dan tidak lebih dari semester 8

3. Memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3,20 untuk perguruan tinggi negeri (PTN) dan 3,40 untuk perguruan tinggi swasta (PTS)

4. Memiliki Indeks Prestasi Semester terakhir minimal 3,00 untuk PTN dan 3,20 untuk PTS.

5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pemberi beasiswa manapun

6. Aktif Berorganisasi baik dalam organisasi kemahasiswaan, kepemudaan atau organisasi non politik lainnya.

7. Tidak pernah terlibat dalam  tindak kasus pidana maupun perdata, serta penyalahgunaan NAPZA (narkotika, psikotropika dan zat adiktif).

Untuk proses pendaftaran dapat dilakukan secara daring atau online melalui laman resmi BCA Finance di http://www.bcafinance.co.id/beasiswa/index3.aspx

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X