Ini Daftar 10 Universitas Terbaik Dunia 2018-2019

Kompas.com - 25/06/2018, 13:39 WIB
10 Universitas Terbaik Dunia: MIT Dok. QS World10 Universitas Terbaik Dunia: MIT

KOMPAS.com - QS World University Ranking telah merilis pemeringkatan universitas terbaik dunia untuk tahun 2018-2019.

Pemeringkatan ini menampilkan 1.000 universitas terbaik dunia di 85 negara, berdasarkan metodologi yang menilai setiap universitas pada enam indikator penting.

QS World University Ranking menggunakan 6 indikator dalam pemeringkatan yaitu: Reputasi Akademik, Reputasi Lulusan, Rasio Fakultas dan Mahasiswa, Kutipan Jurnal Ilmiah, Fakultas Internasional dan Mahasiswa Internasional.

Berikut 10 universitas terbaik dunia versi QS World:

10. UCL (University College London)

Turun tiga peringkat dari tahun lalu namun tetap termasuk 10 terbaik dunia, UCL di Inggris mendapatkan skor terbaik untuk indikator Reputasi Akademik dan juga mencapai skor yang baik untuk proporsi Mahasiswa Internasional menjadikannya UCL salah satu universitas terbaik tahun ini.

5 program studi UCL masuk dalam 10 program studi terbaik di dunia, diantaranya untuk bidang Kedokteran Gigi, Geografi, Kedokteran, Psikologi dan Farmasi/Farmakologi.

09. University of Chicago

Universitas Chicago Amerika Serikat mempertahankan posisi ke 9 di dunia tahun 2019 dengan skor tertinggi untuk Reputasinya Akademik. Lima tahun berturut-turut, universitas ini selalu masuk dalam 10 besar universitas terbaik dunia.

Peringkat ini mengantarkan universitas ini masuk dalam 5 prodi terbaik mereka untuk bidang Akuntansi Keuangan, Antropologi, Sosiologi, Ekonomi dan Bahasa Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X