Ini 3 Kriteria Pemimpin dari Magister Manajemen UGM

Kompas.com - 27/06/2018, 17:47 WIB
Sosialisasi Dies Natalis 30 MM FEB UGM (26/6/2018) Direktur MM FEB UGM T. Hani Handoko didampingi pengelola MM UGM Kampus Jakarta Tandelilin Eduardus dan Rusdi Akbar serta Manajer MM UGM, Bayu Sutikno. Dok. UGMSosialisasi Dies Natalis 30 MM FEB UGM (26/6/2018) Direktur MM FEB UGM T. Hani Handoko didampingi pengelola MM UGM Kampus Jakarta Tandelilin Eduardus dan Rusdi Akbar serta Manajer MM UGM, Bayu Sutikno.

KOMPAS.com - Selama 30 tahun menjadi sekolah bisnis, program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MM FEB UGM) telah mencetak lebih dari 11 ribu lulusan tersebar di dalam dan luar negeri. Kini, sebagian besar lulusan tersebut adalah para pemimpin bisnis perusahaan swasta hingga yang bergerak di UMKM.

Hal ini disampaikan Direktur MM FEB UGM, T. Hani Handoko terkait sosialisasi kegiatan Dies Natalis MM FEB UGM ke-30.

"Kita ingin mencetak pemimpin bisnis strategis yang berintegritas, kreatif dan kompeten. Melalui alumni kita ingin memberikan dampak pada perkembangan dunia bisnis di Indonesia,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi UGM.

Menurut Hani, Indonesia saat ini masih kekurangan calon pemimpin bisnis yang memenuhi tiga kriteria sekaligus, yakni pemimpin berintegritas, pemimpin kreatif dan pemimpin berkompetensi.

Oleh karena itu, MM FEB UGM akan terus mencetak calon pemimpin bisnis strategis yang memenuhi ketiga kriteria tersebut. 

“Pendidikan di MM FEB UGM tidak hanya mendukung mahasiswa jadi siap pakai, namun siap untuk belajar sehingga mereka memiliki kemampuan menjadi pembelajar. Semua yang kita fasilitasi bisa menunjang karier mereka kelak,” katanya.

Untuk menunjang proses belajar mengajar semakin kompetitif, MM FEB UGM telah menggandeng 37 mitra dari 11 negara, diantaranya Australia, Belanda, Jerman, Perancis, Inggris, Skotlandia, Norwegia, Swedia, Austria.

Bahkan, MM FEB UGM juga telah memiliki program dual degree dengan menggandeng 13 universitas dari luar negeri.

Baca juga: Infografik: Ini Dia 9 Universitas Terbaik Indonesia versi QS World

Melihat kontribusi selama hampir tiga puluh tahun, kata Hani, MM FEB UGM telah ikut mewarnai perkembangan ekonomi dan bisnis di Indonesia melalui kiprah para alumninya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah bisnis ini bisa memberikan dampak dalam praktik binis dan manajemen,” katanya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X