Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Rendang Tampil Memesona di Tangan Mahasiswa Podomoro University

Kompas.com - 13/07/2018, 14:53 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Program Studi Bisnis Perhotelan Podomoro University mengadakan acara “Pesona Rendang Nusantara: Mengenal Lebih Dekat Cita Rasa Rendang Indonesia” yang dibuka tanggal 13 Juli 2018 di Neo Soho Mall, Jakarta.

Podomoro University sebagai universitas berbasis kewirausahaan, berbudaya Indonesia dan berkualitas internasional terpanggil untuk ikut melestarikan kekayaan budaya Nasional. Salah satunya adalah lewat kepedulian dalam melestarikan cita rasa rendang Indonesia. 

1. Mengapa rendang?

Pesona Rendang Nusantara oleh mahasiswa Podomoro UniversityDok. Kompas.com Pesona Rendang Nusantara oleh mahasiswa Podomoro University

Mengapa Podomoro University memilih rendang sebagai tema kali ini? Cita rasa rendang bukan saja dinikmati orang Indonesia, namun sudah dikenal sampai ke mancanegara.

Rendang juga memperoleh predikat sebagai salah satu makanan terenak tahun 2017 versi media CNN. Hal membanggakan ini mendorong Podomoro University sebagai institusi pendidikan ikut melestarikan cita rasa rendang sebagai salah satu kekayaan pesona gastronomi Indonesia. 

2. Kesempatan mahasiswa belajar

Pesona Rendang Nusantara oleh mahasiswa Podomoro UniversityKompas.com Pesona Rendang Nusantara oleh mahasiswa Podomoro University

"Melalui penyelenggaraan event seperti ini, Podomoro University memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab mahasiswa mengerjakan project event yang merupakan bentuk praktek nyata dari teori yang telah didapat," jelas Dea Prasetyawati, Dekan Fakultas Sosial Podomoro University.

Baca juga: 3 Prodi Kekinian Favorit di Podomoro University

Mahasiswa langsung mempraktekan ilmu yang mereka peroleh dari rangkaian mata kuliah seperti program Marketing yang disinergikan dengan mata kuliah Human Resources Management, serta Organizational Behavior di Podomoro University, tambah Dea.

Proses belajar seperti ini juga memberikan pengalaman bagi para mahasiswa untuk dapat bekerja sama dengan mahasiswa lain. Dengan demikian, keterlibatan seluruh mahasiswa program studi Bisnis Perhotelan dalam kegiatan semacam ini merupakan salah satu media pembelajaran dan kunci sukses terselenggaranya acara Pesona Rendang Nusantara. 

3. Lomba food platting dan foto

Pesona Rendang Nusantara oleh mahasiswa Podomoro UniversityDok. Kompas.com Pesona Rendang Nusantara oleh mahasiswa Podomoro University

Sebagai rangkaian acara dari Pesona Rendang Nusantara terdapat beberapa perlombaan, diantaranya lomba fotografi dan creative plating, ujar Nadira Nunki, Head of Marketing Communication Podomoro University.

Beberapa pakar kuliner Indonesia turut meramaikan Pesona Rendang Nusantara diantaranya William Wongso, Shanti Serad, Vita Datau, Uni Reno, Prita Laura, Gupta Sitorus, dan Vinny Sritanti.

Para ahli kuliner tersebut tampil pembicara dalam bincang interaktif untuk mengenalkan lebih dekat tentang cita rasa khas rendang.

Acara Pesona Rendang Nusantara ini merupakan rangkaian acara menyambut dies natalis Podomoro University ke 5 tanggal 17 Juli 2018.

Acara ini juga didukung oleh Acara "Pesona Rendang Nusantara" yang diadakan ini didukung AGI (Akademi Gastronomi Indonesia), Neo Soho Mall, Wonderful Indonesia, ACMI (Aku Cinta Masakan Indonesia), Femina dan Kenduri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com