Di Liverpool Ada Program Studi "The Beatles", di AS Ada "Adventure Education", Tertarik? - Kompas.com

Di Liverpool Ada Program Studi "The Beatles", di AS Ada "Adventure Education", Tertarik?

Kompas.com - 13/07/2018, 16:51 WIB
Di Liverpool Hope University, ada program studi THE BEATLES, POPULAR MUSIC AND SOCIETY.https://www.hope.ac.uk Di Liverpool Hope University, ada program studi THE BEATLES, POPULAR MUSIC AND SOCIETY.

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjalani pendidikan sesuai jurusan yang disenangi pasti menjadi dambaan setiap calon mahasiswa.

Apalagi, jika program studi yang dipilih sejalan dengan hobi.

Bagi kamu yang punya ketertarikan di bidang seni dan petualangan, beberapa program studi di bawah ini mungkin menarik untuk ditelisik.

1. The Beatles, Popular Music and Society

Di Liverpool Hopes University, ada sebuah program studi yang sangat unik, The Beatles, Popular Music and Society, yang membahas tentang kelompok musik legendaris asal Inggris, The Beatles.

Program ini merupakan salah satu program pada jenjang pasca sarjana yang bisa diselesaikan dalam waktu 12 bulan (penuh waktu) atau 27 bulan (paruh waktu).

Baca juga: 4 Program Kuliah Ini Tidak Biasa, Studi Menjadi Nanny hingga Merawat Kuda

Program studi ini merupakan satu-satunya yang ada di Inggris bahkan di seluruh dunia.

Di kampus yang terletak di kota yang merupakan kampung halaman The Beatles, Liverpool, para mahasiswa akan bertemu dengan para akademisi dan ahli Beatles terkemuka.

Di Liverpool Hope University ada pilihan program studi The Beatles, Popular Music and Society.https://www.hope.ac.uk Di Liverpool Hope University ada pilihan program studi The Beatles, Popular Music and Society.
The Beatles, Popular Music and Society akan menguji signifikansi musik The Beatles dalam membangun identitas, penonton, etnis, industri, dan lokalitas.

Hal itu dilakukan untuk memahami musik populer sebagai praktik sosial, memfokuskan perhatian pada isu-isu seperti peran musik dalam pembangunan identitas regional, originalitas, estetika, makna, nilai, dan penggunaan sebagai musik popular.

Informasi lebih lengkap dapat diakses di laman: The Beatles, Popular Music and Society.

2. Adventure Education

Di Amerika Serikat, tepatnya di Plymouthstate University, New Hampshire, ada jurusan kuliah yang membahas tentang petualangan. Nama programnya adalah Adventure Education.

Jurusan ini tersedia untuk jenjang sarjana dan masuk dalam ranah sains, sehingga lulusannya akan mendapatkan gelar Bachelor of Science (B.S.)

Baca juga: Lulus Kuliah Menganggur? Jangan Mau!

Para mahasiswa jurusan ini akan diajarkan menghadapi alam untuk melatih anak-anak maupun orang dewasa dalam kondisi yang penuh risiko.

Melalui penjelajahan yang menantang, akan menumbuhkan kapasitas individu dan lebih mengenal potensi diri.

Di Plymouth State University ada jurusan Adventure Educationhttps://www.plymouth.edu Di Plymouth State University ada jurusan Adventure Education
Kampus ini dikelilingi oleh sungai, danau, dan gunung New Hampshire. Bagi mereka yang menjalani pendidikan di sini, akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi hutan belantara, diajarkan kemampuan tali-temali, mendayung, panjat tebing, mendaki gunung, backpacking, dan berkemah di cuaca yang dingin.

Mahasiswa, dosen, dan staf lainnya menjalani kegiatan perkuliahan di alam.

Informasi lebih lengkap dapat diakses di: Adventure Education 

3. Comic Arts

Komik merupakan salah satu seni cerita bergambar yang banyak digemari di seluruh dunia, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Seseorang yang menggemari seni ini bisa mengoleksi puluhan bahkan ratusan komik dari seri-seri yang mereka ikuti.

Nah, bagi Anda yang memiliki hobi terkait komik, bisa menjajal untuk mengambil kuliah di jurusan Comic Art di Minneapolis College of Art and Design, Amerika Serikat.

Ini adalah jurusan tingkat sarjana yang cocok bagi mereka yang punya ketertarikan bercerita dan menggambarkan cerita tersebut dalam bentuk komik.

Minneapolis College of Arts and Design menyediakan jurusan Comic Artshttps://mcad.edu Minneapolis College of Arts and Design menyediakan jurusan Comic Arts

Di sana, Anda tidak hanya dijarkan tentang menggambar komik, tetapi juga mengetahui format komik tradisional dan digital, mendapatkan keterampilan dasar dalam berbagai media kreatif, bahkan pengetahuan tentang karir profesional sebagai komikus.

Mereka yang menyelesaikan studi pada program Comic Arts ini akan mendapatkan gelar Bachelor of Fine Arts (B.F.A.).

Informasi lengkapnya bisa diakses pada laman: Comic Arts

2. Game Design

Bermain game merupakan hobi banyak orang. Bagi kamu yang merasa memiliki bakat di bidang game, ada kuliah khusus game salah satunya Game Design pada program studi Digital Media University of Central Florida.

Program ini akan memperkenalkan beberapa perspektif dalam menggarap sebuah disain game.

Selain teknologi, para mahasiswa juga akan diperkenalkan dengan sisi kemanusiaan.

Dengan demikian, produk yang dihasilkan akan selalu mempertimbangkan sisi kemanfaatan dan kemanusiaan lainnya.

Program studi ini masuk lingkup Arts and Humanities, School of Visual Arts and Design (SVAD) untuk jenjang sarjana dan lulusannya mendapatkan gelar Bachelor of Arts (B.A.).

Informasi selengkapnya dapat dibuka pada laman: Game Design  

Kompas TV Mau sampai kapan masyarakat Indonesia maju jika menilai kualitas seseorang hanya dari wajah?


Komentar
Close Ads X