Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Liverpool Ada Program Studi "The Beatles", di AS Ada "Adventure Education", Tertarik?

Kompas.com - 13/07/2018, 16:51 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjalani pendidikan sesuai jurusan yang disenangi pasti menjadi dambaan setiap calon mahasiswa.

Apalagi, jika program studi yang dipilih sejalan dengan hobi.

Bagi kamu yang punya ketertarikan di bidang seni dan petualangan, beberapa program studi di bawah ini mungkin menarik untuk ditelisik.

1. The Beatles, Popular Music and Society

Di Liverpool Hopes University, ada sebuah program studi yang sangat unik, The Beatles, Popular Music and Society, yang membahas tentang kelompok musik legendaris asal Inggris, The Beatles.

Program ini merupakan salah satu program pada jenjang pasca sarjana yang bisa diselesaikan dalam waktu 12 bulan (penuh waktu) atau 27 bulan (paruh waktu).

Baca juga: 4 Program Kuliah Ini Tidak Biasa, Studi Menjadi Nanny hingga Merawat Kuda

Program studi ini merupakan satu-satunya yang ada di Inggris bahkan di seluruh dunia.

Di kampus yang terletak di kota yang merupakan kampung halaman The Beatles, Liverpool, para mahasiswa akan bertemu dengan para akademisi dan ahli Beatles terkemuka.

Di Liverpool Hope University ada pilihan program studi The Beatles, Popular Music and Society.https://www.hope.ac.uk Di Liverpool Hope University ada pilihan program studi The Beatles, Popular Music and Society.
The Beatles, Popular Music and Society akan menguji signifikansi musik The Beatles dalam membangun identitas, penonton, etnis, industri, dan lokalitas.

Hal itu dilakukan untuk memahami musik populer sebagai praktik sosial, memfokuskan perhatian pada isu-isu seperti peran musik dalam pembangunan identitas regional, originalitas, estetika, makna, nilai, dan penggunaan sebagai musik popular.

Informasi lebih lengkap dapat diakses di laman: The Beatles, Popular Music and Society.

2. Adventure Education

Di Amerika Serikat, tepatnya di Plymouthstate University, New Hampshire, ada jurusan kuliah yang membahas tentang petualangan. Nama programnya adalah Adventure Education.

Jurusan ini tersedia untuk jenjang sarjana dan masuk dalam ranah sains, sehingga lulusannya akan mendapatkan gelar Bachelor of Science (B.S.)

Baca juga: Lulus Kuliah Menganggur? Jangan Mau!

Para mahasiswa jurusan ini akan diajarkan menghadapi alam untuk melatih anak-anak maupun orang dewasa dalam kondisi yang penuh risiko.

Melalui penjelajahan yang menantang, akan menumbuhkan kapasitas individu dan lebih mengenal potensi diri.

Di Plymouth State University ada jurusan Adventure Educationhttps://www.plymouth.edu Di Plymouth State University ada jurusan Adventure Education
Kampus ini dikelilingi oleh sungai, danau, dan gunung New Hampshire. Bagi mereka yang menjalani pendidikan di sini, akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi hutan belantara, diajarkan kemampuan tali-temali, mendayung, panjat tebing, mendaki gunung, backpacking, dan berkemah di cuaca yang dingin.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com