Kompas.com - 14/07/2018, 22:36 WIB
Menristekdikti melepas KKN 4.033 orang mahasiswa UNY (13/7/2018)
Dok. KemenristekdiktiMenristekdikti melepas KKN 4.033 orang mahasiswa UNY (13/7/2018)

KOMPAS.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu ajang mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah secara langsung kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir pada upacara pelepasan mahasiswa peserta KKN Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Stadion UNY pada Jumat (13/7/2018).

Lebih lanjut, Mohamad Nasir mendorong mahasiswa KKN untuk mampu memberi kontribusi positif bagi masyarakat baik dalam hal peningkatan kualitas kesejahteraan maupun tingkat pendidikan masyarakat.

Baca juga: 5 PTN Paling Diminati di SBMPTN 2018

“Mahasiswa KKN adalah agen perubahan. Agen perubahan pada pembangunan ekonomi dan pendidikan di Indonesia. Untuk itu, Mahasiswa KKN harus mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui implementasi ilmu pengetahuan yang dimiliki”, ujar Nasir seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti)

Nasir juga berpesan supaya setiap mahasiswa untuk sungguh-sungguh dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ini. “Saya berharap, saudara-saudara dapat menjalankan tugas ini dengan baik. Jangan sampai menimbulkan masalah dengan masyarakat di lokasi penempatan”, pesan Nasir.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester khusus tahun akademik 2017/2018 UNY diikuti oleh 4.033 orang mahasiswa yang terbagi dalam 388 kelompok. Selain itu, terdapat 101 dosen yang ditunjuk sebagai dosen pembimbing. Daerah sasaran KKN ini meliputi 13 kabupaten di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.