Kompas.com - 17/07/2018, 19:07 WIB
UI Kirim 117 Atlit ke 3 Ajang Kompetisi Olahraga Asia Dok. Humas UIUI Kirim 117 Atlit ke 3 Ajang Kompetisi Olahraga Asia

KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) menggelar upacara pelepasan atlet yang dilakukan di Stadion UI, Depok (13/7/2018).

Pada acara ini, UI melepas sebanyak 117 atlet yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai fakultas. Atlet-atlet ini akan membawa nama UI dalam 3 ajang besar olahraga mahasiswa dalam waktu dekat ini.

1. Ajang Asia Pasifik

Ajang pertama para atlit mahasiswa akan terjun dalam Biennial Intervarsity Games (BIG) yang akan digelar pada 14-22 Juli. BIG adalah kompetisi olahraga internasional antar perguruan tinggi se-Asia Pasifik digelar di Kuala Lumpur. 

Untuk ajang BIG ini, UI mengirimkan sebanyak 75 atlet berprestasinya.

2. Ajang Asia Tenggara dan Selatan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ajang kedua adalah UiTM Internasional Sports Fiesta (UISF) yang akan digelar pada 31 Juli – 5 Agustus.

Baca juga: 10 PTN Ini Paling Banyak Menerima Peserta SBMPTN 2018

 

UiTM adalah ajang kompetisi olahraga antar mahasiswa di Asia Tenggara dan Selatan. Rencananya, UI menurunkan 34 atlet di 8 cabang olahraga, yaitu futsal pria, futsal wanita, bowling, rugger, tenis, pingpong, bulutangkis, dan basket.

3. Ajang Taekowondo 

Ketiga, Ukor Taekwondo UI bakal menerjunkan 4 pasukannya pada The 11th CK Classic Taekwondo Championship 2018 digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.