Pengumuman Jalur Mandiri Unair Hari Ini, Cek di Sini

Kompas.com - 19/07/2018, 23:19 WIB
Registrasi calon mahasiswa baru Unair jalur mandiri. Dok. Humas UnairRegistrasi calon mahasiswa baru Unair jalur mandiri.

KOMPAS.com - Hasil seleksi mahasiswa baru Universitas Airlangga ( Unair) jalur mandiri resmi diumumkan hari ini, Kamis (19/7/2018).

Pengumuman dapat diakses mulai Pk. 17.00 WIB melalui laman resmi ppmb. unair.ac.id.

Terkait dengan pengumuman tersebut, Rektor Universitas Airlangga Muhammad Nasih mengatakan total calon mahasiswa Universitas Airlangga yang mendaftar melalui jalur mandiri mencapai 15.000 pendaftar.

1. Kuota 30 persen

Dari jumlah itu, imbuhnya, Unair menerima 1.560 mahasiswa baru.

“Artinya, yang belum diterima cukup banyak sekitar 14.000 pendaftar. Kepada yang tidak diterima, saya mengimbau untuk tidak bersedih hati. Tentu masih banyak kesempatan. Kalau tetap ingin masuk kuliah ke Unair ya, ikut jalur D3,” tutur Nasih seperti dikutip dari laman resmi berita Unair.

Selanjutnya, Nasih mejelaskan, total kuota diterima jalur mandiri merupakan 30 persen dari jumlah mahasiswa baru 2018. Sisa kuota dari jalur SBMPTN tidak terlalu banyak, sekitar 100 kursi.

Baca juga: Menristek: Mahasiswa Harus Kuasai Literasi Baru, Apa Saja?

“Dari hasil analisis nilai yang ada, peserta dengan nilai tertingginya berasal dari eksakta dengan nilai 717 poin dari nilai SBMPTN. Yang bersangkutan diterima di Fakultas Kedokteran (FK),” imbuhnya.

2. Melakukan registrasi

Nasih menghimbau kepada seluruh calon mahasiswa baru segera melakukan registrasi di website regmaba.unair.ac.id . Registrasi dapat dilakukan mulai Kamis 19 Juli sampai Minggu 22 Juli 2018.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X